Dark/Light Mode

Pake Jurus Tiga Nol, GoTo Komit Perluas Ekonomi Hijau

Jumat, 3 Juni 2022 17:11 WIB
Ilustrasi GoTo. (Foto: ist)
Ilustrasi GoTo. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Laporan Keberlanjutan ‘Mendorong Kemajuan’ GoTo diterbitkan bersamaan dengan  pengumuman kinerja untuk tahun 2021 dan kuartal pertama tahun 2022. Saat Perusahaan memulai proses penyelarasan pengungkapan keuangan dan non-keuangan dalam pelaporannya. 

GoTo juga telah berkomitmen untuk menerbitkan peta jalan untuk komitmen Tiga Nol di situs web resmi GoTo dalam waktu dekat, untuk secara dinamis memperbarui pemangku kepentingan tentang kemajuan dan kinerja ESG Perusahaan secara real time.

Baca juga : Menkominfo Optimalkan Peluang Ekonomi Digital

Head of Sustainability Grup GoTo, Tanah Sullivan mengatakan, laporan Keberlanjutan GoTo menandai pencapaiannya selama satu tahun, di tengah lingkungan makro yang menantang dan varian Covid-19 baru. 

“Laporan ini berfungsi sebagai tonggak petunjuk kami yang akan terus kami perjuangkan. Tantangan yang dihadapi pada tahun 2021 memberi kami motivasi yang lebih kuat untuk bertindak lebih mendesak, memanfaatkan ekosistem gabungan kami untuk memperkuat dampak dan jangkauan kami,” jelasnya.

Baca juga : Waketum Golkar: SOKSI Konsisten Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi

Di GoTo, sambung Sullivan, menempatkan sisi manusia dari ekosistemnya sebagai inti dari semua yang kami lakukan, yang selaras dengan strategi keberlanjutan. Mereka adalah orang-orang yang menjadi inti bisnis, yang mendorong dan menginspirasi, untuk berbuat lebih banyak dan mendorong kemajuan untuk semua, bukan hanya untuk sekelompok dari mereka. 

“Tujuan kami adalah untuk selalu bertindak demi kepentingan terbaik mereka, memastikan model bisnis kami terus menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi manusia dan Bumi, dan membuat kami bertanggung jawab terhadap standar global dalam praktik terbaik keberlanjutan,” katanya.

Baca juga : Mendag Lutfi: ASEAN Harus Kompak Respon Ekonomi Dunia

Laporan Keberlanjutan 2021 GoTo Group dapat diakses selengkapnya di sini. Laporan GoTo terindeks pada standar GRI, standar SASB untuk transportasi jalan dan industri e-commerce dan persyaratan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK), serta mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

GoTo menjadi penandatangan Stakeholder Capitalism Metrics yang dikeluarkan oleh Forum Ekonomi Dunia pada tahun 2021.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.