Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Akhir Liburan, Ratusan Anak-anak Ikut Sunat Massal Pertamina

Sabtu, 6 Juli 2019 14:40 WIB
Seorang bocah dikhitan dalam program Sunat Massal Pertamina, Jakarta. (Foto CSR Pertamina)
Seorang bocah dikhitan dalam program Sunat Massal Pertamina, Jakarta. (Foto CSR Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sabtu pagi, sebanyak 110 anak berduyun-duyun mendatangi kantor PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III. Suasana kantor yang biasanya sepi pada akhir pekan menjadi riuh dengan gelak tawa anak-anak.

Kedatangan anak-anak ini bertepatan dengan diadakannya khitanan massal bagi anak di sekitar wilayah kantor Pertamina MOR III di Jl Kramat Raya, Jakarta. Khitanan massal merupakan program rutin perusahaan dan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina yang biasanya diadakan selama dua kali dalam satu tahun, yakni pada bulan Juli dan Desember.

Baca juga : Tentukan Arah, Gerindra Mau Dengar Masukan Ijtima Ulama

"Pada kesempatan kali ini, kami mengadakan khitanan sebelum Tahun Ajaran Baru 2019/2020 dimulai, sehingga saat masuk sekolah nanti anak-anak akan makin semangat sekolah," ujar Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami.

Menurut Dewi, kegiatan khitanan massal ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, sebagai sinergi antara Pertamina, BDI Pertamina, serta Rumah Sakit Pertamina Jakarta (RSPJ), yang menurunkan 9 tim dibawah supervisi satu dokter bedah dan tiga dokter lapangan.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan BBM Saat Macet, Tim Motoris Pertamina Bantu Pemudik

"Khitanan merepresentasikan  semangat berbagi Insan Pertamina. Selama ini kiprah BDI di lingkungan Pertamina adalah untuk menebarkan semangat kebermanfaatan terutama bagi masyarakat," tambah Dewi.

Para peserta juga mendapatkan bingkisan berupa peralatan sekolah seperti tas dan alat tulis, perlengkapan ibadah, dan santunan. Dewi berharap, paket bantuan Perusahaan bisa menambah kebahagiaan bagi anak-anak peserta khitan.

Baca juga : Jelang Puncak Arus Balik, Pertamina Siagakan Pasokan BBM

Selain menjalankan bisnis sebagai penyedia energi di Tanah Air, Pertamina berupaya  hadir di tengah-tengah masyarakat melalui beragam program pendayagunaan seperti program kesehatan, ekonomi, sosial, dan program lainnya, salah satunya melalui khitanan massal ini. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.