Dark/Light Mode

Tinggalkan Milan, Gattuso Tak Ambil Sisa Gaji

Selasa, 28 Mei 2019 09:03 WIB
Gennaro Gattuso (Foto: Istimewa)
Gennaro Gattuso (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gosip Gennaro Gattuso bakal meninggalkan kursi pelatih AC Milan, makin menguat. Begitu pula soal rencana kepergian direktur klub, Leonardo. Sky Sports Italia mengatakan, Milan akan mengumumkan kepergian Gattuso dan Leonardo pada hari ini, Selasa (28/5) waktu setempat.

Baca juga : Legalkan Pernikahan Gay, Taiwan Cetak Sejarah di Asia

Keputusan itu diambil setelah Milan menggelar pertemuan yang melibatkan CEO Ivan Gazidis dan pelatih berusia 41 tahun itu. Milan dan Gattuso, disebut telah sepakat untuk mengakhiri kontrak, meskipun sejatinya masih berlangsung sampai 2021. Gattuso bahkan dikabarkan tidak akan mengambil 90 persen gaji di sisa masa kontraknya.

Baca juga : Diduga Lakukan Makar, Lieus Sungkharisma Diborgol

Bila itu benar terjadi, maka masa mukim Gattuso di Milan hanya kurang dari dua tahun saja, pasca menggantikan Vincenzo Montella pada November 2017. Selama memimpin Milan di 82 pertandingan, Gattuso tercatat mengantar Rossonerri meraih 40 kemenangan, 22 seri, dan 20 kekalahan.

Baca juga : KPK Ingatkan Pejabat Negara Tak Terima Bingkisan Lebaran

Lain Gattuso, lain Leonardo. Mantan pesepakbola asal Brasil itu pergi meninggalkan jabatannya sebagai direktur klub di Milan, karena menerima tawaran dari CBF (Federasi Sepakbola Brasil), dan mantan klubnya Paris St. Germain. Sedangkan nasib direktur Milan lainnya, Paolo Maldini, hingga kini belum diputuskan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.