Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kurang Sehat, SBY Tak Ikut Shalat Id Bersama Keluarga

Rabu, 5 Juni 2019 09:04 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Istimewa)
Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden keenam Indonesian Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak tak mengikuti shalat Idul Fitri tahun ini. SBY dikabarkan sedang kurang sehat.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, keluarga SBY menjalankan shalat Ied di Masjid Al-Istiqomah dekat kawasan Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Seperti dilaporkan Kantor Berita Antara, rombongan keluarga SBY yang tampak dalam kegiatan shalat Id tahun ini hanyalah kedua putra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas); istri Agus, Annisa Pohan dan anaknya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Baca juga : Tak Mau Capek Saat Beramal

AHY mengatakan, sebenarnya SBY sudah bersiap sejak pagi untuk menjalankan shalat Id. Namun, karena kondisi kesehatannya tak memungkinkan, SBY urung berangkat.

"Sangat kelelahan, sehingga disarankan dokter istirahat dulu. Sebetulnya sudah siap tadi. Mohon doanya semoga Pak SBY sehat," tuturnya.

Baca juga : Petinggi Singapura Ingat Kebersamaan Dengan Bu Ani

Untuk menuju lokasi shalat Id, di Masjid Al-Istiqomah, AHY dan keluarga menggunakan golf car.

Tahun lalu, SBY yang mengendarai kendaraan itu dengan Ibu Ani yang duduk di sisinya. Ini adalah kali pertama keluarga SBY berlebaran tanpa kehadiran istri tercinta Ani Yudhoyono yang bernama lengkap Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhi Wibowo, yang wafat usai bergulat dengan kanker darah di National University Singapura, Sabtu (1/6).  [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.