Dark/Light Mode

Gandeng Disperindang Jabar, LPEI Dongkrak Peningkatan Ekspor UMKM

Jumat, 10 Juni 2022 09:04 WIB
Foto: dok. LPEI
Foto: dok. LPEI

 Sebelumnya 
Kegiatan pelatihan ekspor atau CPNE berlangsung selama tiga hari yang dimulai sejak 8 Juni dan berakhir 10 Juni 2022 ini berlokasi di Bandung.

Baca juga : Perang Dengan Rusia, Ukraina Kesulitan Ekspor Gandum

Kegiatan ini diikuti oleh 100 UMKM berorientasi ekspor yang berasal dari wilayah Jawa Barat dengan berbagai variasi produk seperti aneka kerajinan, busana, makanan olahan, kopi, dan produk lainnya.

Baca juga : Gandeng Kementerian PUPR, Tata Logam Group Genjot Pemanfaatan Produk Dalam Negeri

Beragam materi pelatihan disampaikan oleh para praktisi ekspor yang telah berpengalaman dibidangnya untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan para peserta tentang seluk beluk bisnis ekspor.

Baca juga : Lantik Pengurus IMI NTB, Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Balap

“Pelatihan ekspor atau CPNE diselenggarakan dengan materi-materi yang dibutuhkan para calon eksportir dalam membangun pengetahuan dan pemahaman mengenai pengenalan bisnis ekspor, desain produk ekspor, manajemen ekspor dan harga ekspor, strategi internet marketing, pembayaran serta pameran internasional,” pungkas Gerald. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.