Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Kembali Hidupkan Festival Kebudayaan Indonesia Di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Pegiat Seni Happy

Sabtu, 11 Juni 2022 12:18 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kegiatan festival budaya Indonesia di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kegiatan festival budaya Indonesia di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian BUMN telah melakukan terobosan di bandara (airport). Tak hanya menjadi tempat bagi kedatangan dan keberangkatan penumpang pesawat terbang, bandara juga menjadi tempat untuk etalase kebudayaan.

Karena itu, setiap beberapa minggu, Kementerian BUMN menggelar kegiatan kebudayaan di titik keramaian bandara. Seolah menyambut kedatangan penumpang dan melepas kepergian penumpang.

 

Baca juga : Angkut Jemaah Haji, Garuda Indonesia Siapkan 7 Pesawat Berbadan Lebar

 

"Kami ingin, masyarakat Indonesia mengingat indahnya keragaman budaya kita. Dengan suku, bahasa, dan agama yang beragam. Ini juga bisa menjadi inspirasi bagi wartawan asing. Bahwa kita adalah bangsa, yang sangat menghormati perbedaan menjadi sebuah kekuatan," papar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya, Sabtu (11/6).

Namun, kegiatan festival kebudayaan Indonesia di airport terhenti, karena pandemi Covid. 

Baca juga : Dukung EBT, AP I Bangun PLTS Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Dan kini, ketika situasi Covid berangsur membaik, Kementerian BUMN kembali mengaktifkan festival tersebut.

 

 

Baca juga : Mudik Lebaran Hidup Lagi Setelah 2 Tahun Sepi, Petugas Bandara Bangga, Penumpang Pesawat Happy

"Awal Juni ini, ketika badai Covid mereda, kami BUMN kembali memberanikan diri untuk mengaktifkan kembali festival kebudayaan Indonesia di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali dan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Mari kita jaga Indonesia yang kita cintai ini," tutur Erick.

"Saat kami aktifkan kembali di Bali, penggiat seni sangat senang. Karena mereka bisa kembali beraktivitas setelah dua tahun sulit mendapatkan kegiatan," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.