Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Heri Akhmadi Ajak Pengurus NU Silaturahmi Di Negeri Sakura

Selasa, 31 Mei 2022 07:20 WIB
Dubes Heri Akhmadi (ketiga kanan berdiri) bersama sejumlah anggota PCINU dalam acara di Shizuoka Februari 2022. (Foto KBRI Tokyo)
Dubes Heri Akhmadi (ketiga kanan berdiri) bersama sejumlah anggota PCINU dalam acara di Shizuoka Februari 2022. (Foto KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mengadakan acara silaturahmi sekaligus halal bihalal bersama para Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang, Sabtu (28/5).

Acara ini untuk memperkuat kerja sama dan semangat serta mengeratkan silaturahmi di Negeri Sakura

Baca juga : Dubes China Apresiasi Kehadiran Menlu Retno Di Pertemuan BRICS

“Semoga ke depannya ada peluang kerja sama dan jejaring untuk meningkatkan sumber daya manusia PCINU serta peluang bagi nahdliyyin dalam dunia kerja untuk bersama-sama memajukan Indonesia,” ujar Dubes Heri dikutip rilis pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Minggu (29/5).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Anwar Sanusi, dalam paparannya, mendorong kerja sama dan persaudaraan di antara pengurus dan anggota sehingga mereka bisa saling memberikan kebaikan.

Baca juga : Perkuat Solidaritas, MPR-ICMI Akan Selenggarakan Silaturahmi Kebangsaan

“Yang harus kita lakukan dalam mengembangkan SDM Indonesia adalah dengan bekerja sama dan meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia, khususnya para kaum nahdliyyin,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCINU Jepang Achmad Gazali menambahkan, organisasi yang dipimpinnya saat ini memiliki tujuh lembaga dan badan khusus. Di antaranya, badan khusus Mualaf Center.

Baca juga : Dubes Swiss Tertarik Pengelolaan Sampah Di Sidoarjo

Badan ini untuk membimbing warga Jepang mengenal dan masuk Islam. Kemudian, Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi), dan Tim Hadroh Nusantara. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.