Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Rasa Kebersamaan Terhadap Sesama

Diesel One Solidarity Gelar Donor Darah

Senin, 13 Juni 2022 13:28 WIB
Tingkatkan Rasa Kebersamaan Terhadap Sesama Diesel One Solidarity Gelar Donor Darah

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni, Diesel One Solidarity yang didukung Yayasan Diesel Utama Solidaritas mengadakan acara donor darah.

Acara donor darah ini bertema "Donating Blood is an Act of Solidarity. Join The Effort and Save Lives", atau "donor darah merupakan aksi solidaritas. Berpartisipasi untuk menyelamatkan nyawa". 

Tema ini dikeluarkan oleh World Health Organization (WHO) yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran masyarakat dunia yang lebih luas akan perlunya donor darah secara sukarela serta dapat menyelamatkan nyawa dan meningkatkan solidaritas dalam masyarakat.

Baca juga : Penembakan Massal Terjadi Lagi Di AS, Kemlu: Tidak Ada Korban WNI

Kegiatan aksi donor darah ini dilaksanakan hari ini, Senin (13/6), pukul 10.00-13.00 WIB, di Diesel One Group Office, Jl. Pecenongan No. 3, Kebon Kelapa, Jakarta Pusat.

Acara yang terbuka untuk umum ini dihadiri CEO Diesel One Group, Dicky Yonanes dan jajaran Head Diesel One Group beserta karyawan, serta Managing Director Program Diesel One Solidarity sekaligus Corsec Diesel One Group, Ayuningtyas Widari Ramdhaniar.

Hadir pula Ketua Umum NU Circle yang juga merupakan lulusan Teknik Universitas Indonesia (UI) Gatot Prio Utomo. Kegiatanini diharapkan bisa membantu kehidupan manusia, khususnya bagi yang memerlukan transfusi darah.

Baca juga : Save Soil Indonesia Gelar Long March

"Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi kecil yang kami mampu pada dunia kesehatan. Semoga kegiatan donor darah ini bisa membantu banyak orang," harap CEO Diesel One Group, Dicky Yonanes, Senin (13/6).

Meski yang dilakukan Diesel One Group masih berupa hal kecil, namun Dicky berharap bisa menginspirasi banyak orang.

"Agar mereka mau berjalan bersama Diesel One Solidarity bersama-sama agar kegiatan ke depan menjadi lebih besar dan lebih memberikan dampak yang lebih besar," imbuh Founder Diesel One Solidarity ini.

Baca juga : Bantuan Kemanusiaan Tahap II Dari Indonesia Tiba Di Sri Lanka

Director Program Diesel One Solidarity sekaligus Corsec Diesel One Group, Ayuningtyas Widari Ramdhaniar menambahkan, acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan bagi setiap orang yang mendonorkan darahnya.

"Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan rasa kebersamaan satu dengan yang lain untuk dapat memberikan hal yang melekat pada diri kita sendiri, yaitu darah," tutur Tyas, sapaan akrabnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.