Dark/Light Mode

Maraknya Ancaman PHK Di Asia Tenggara, Shopee Yakinkan Tak Terjadi Di Indonesia

Rabu, 15 Juni 2022 18:58 WIB
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Foto: Dok. Shopee Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Terkait maraknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di lingkungan startup dan perusahaan digital hingga upaya rasionalisasi bisnis e-commerce, Shopee Indonesia memberikan pernyataan resmi terkait perubahan arahan bisnis Shopee di Asia Tenggara, Eropa dan Amerika Latin .

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja menegaskan, langkah penyesuaian yang diambil pada segmen dan pasar tertentu, dipastikan tidak melibatkan Shopee Indonesia.

Baca juga : Basarah: Cinta Agama & Cinta Negara Satu Tarikan Nafas!

"Shopee Indonesia terus menunjukkan performa yang baik, dan Indonesia tetap menjadi pasar prioritas. Di mana kami terus mengembangkan bisnis kami untuk membantu lebih banyak UMKM dan pengguna di Indonesia, merasakan manfaat pertumbuhan ekonomi digital," jelas Handhika kepada Rakyat Merdeka, Rabu (15/6).

Di Indonesia, Shopee mempekerjakan lebih dari 20.000 karyawan dalam berbagai lini bisnis seperti Shopee, ShopeePay, dan ShopeeFood dan lebih dari 50 persen bergabung sejak dimulainya pandemi Covid-19.

Baca juga : Vaksin Perdana PMK Telah Tiba Di Indonesia

"Kami juga terus merekrut talenta-talenta terbaik untuk mengembangkan tim kami," ujarnya.

Shopee Indonesia sambung Handhika, juga masih aktif merekrut talenta-talenta digital, melalui program Sea Labs Indonesia yang diresmikan Presiden Jokowi pada Maret 2022 lalu, yang akan membangun tim yang terdiri dari 1.000 talenta digital Indonesia terutama engineer dan product manager, yang akan siap untuk berkontribusi melalui teknologi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.