Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Puan Dorong Pembangunan Museum Nabi Muhammad Di Indonesia

Rabu, 8 Juni 2022 12:29 WIB
Bendahara Umum Pemuda Muhammadiyah Zaidi Basiturrozak/Ist
Bendahara Umum Pemuda Muhammadiyah Zaidi Basiturrozak/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Ketua DPR Puan Maharani menghadiri forum Liga Muslim Dunia beberapa waktu lalu diapresiasi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. Pasalnya, Puan turut mendorong agar pembangunan Museum Nabi Muhammad segera dituntaskan di Indonesia. 

“Kita patut bersyukur, Indonesia menjadi negara yang dipercaya untuk membangun Museum Nabi Muhammad SAW. Ini kado terindah untuk Indonesia,” kata Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah Zaidi Basiturrozak kepada wartawan, Rabu (8/6).

“Kami mengapresiasi Ibu Puan yang turut melobi untuk percepatan pembangunan Museum Nabi Muhammad, mengingat nantinya itu menjadi kebanggaan umat Islam di Tanah air,” ucap Zaidi. 

Dia berharap, Museum Nabi Muhammad di Indonesia berdampak positif bagi kepribadian, serta akhlak masyarakat yang pada akhirnya mencapai kebangkitan nasional. 

Baca juga : Bertemu Menlu Arab Saudi, Jokowi Apresiasi Pencabutan Larangan Ke Indonesia

“Saya berharap Musuem itu menjadi simbol kebangkitan akhlak dan nurani nasional. Mengingat Nabi diutus di antaranya menjadi rahmat bagi semesta alam,” ujar Zaidi

Lebih lanjut, menurut Zaidi, Liga Muslim Dunia adalah forum negara-negara Muslim bertemu membincangkan masa depan Islam dan dunia. Indonesia telah menjadi bagian dari forum ini.

Mengingat Indonesia adalah negara dengan umat Muslim terbesar di dunia, tentu posisinya sangat diperhitungkan. 

Hal ini, menurut Zaidi, menjadi positif bagi Indonesia. Misalnya, dengan membawa misi dan mempromosikan visi Islam yang moderat, Islam tengahan dalam rangka mewujudkan perdamaian Dunia. 

Baca juga : PBNU Apresiasi Puan Maharani Dukung Museum Nabi Muhammad Di Indonesia

“Indonesia tak pernah absen mengikuti undangan forum Liga Muslim Dunia. Pada tahun ini, tokoh nasional yang diundang adalah Ibu Puan Maharani. Kita patut berbangga, Indonesia mendapat tempat spesial dalam forum itu,” ungkap Zaidi.

Bagi Zaidi, undangan kepada Puan adalah bagian dari penghormatan terhadap kepemimpinan perempuan nasional. 

Artinya, Islam sangat menjunjung tinggi kedudukan perempuan, Islam memberi ruang gerak bagi perempuan untuk terlibat aktif di ruang publik, lembaga negara dan juga kiprah dalam dunia Internasional.

Sebelumnya, Puan menyampaikan dukungannya atas pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia. 

Baca juga : PPIH Daker Madinah Siap Sambut Kloter Pertama Jamaah Haji Indonesia

Dia mengucapkan terima kasih karena Indonesia dipercaya sebagai negara pertama di luar Arab Saudi yang akan didirikan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam.

“Kami berharap Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia bisa segera terbangun, sehingga umat Islam yang ada di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia lain bisa mengenal dan mencintai Nabi Muhammad dengan lebih lagi,” kata Puan, Senin (30/5).■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.