Dark/Light Mode

Proposal Restrukturisasi Utangnya Menang Di PKPU

Erick Pede Garuda Bisa Terbang Lebih Tinggi

Jumat, 17 Juni 2022 19:21 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kini bisa bernafas lega. Dia mengaku gembira atas putusan terkait Garuda Indonesia, dalam sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (17/6).

Erick pun pede, Garuda akan mampu terbang lebih tinggi lagi. Menurutnya, proses ini menjadi penentu kesepakatan perdamaian (homologasi) antara Garuda dengan kreditur.

"Hari ini adalah momen penting bagi kami. Karena salah satu BUMN yang menjadi entitas kebanggaan bangsa, Garuda Indonesia, telah menyelesaikan pemungutan suara dalam proses PKPU," ujarnya di Jakarta, Jumat (17/6).

Erick bersyukur, voting ini mendapatkan respons positif dari mayoritas kreditur yang ikut serta dalam proses PKPU. Sebanyak 97,46 persen kreditur menerima proposal restrukturisasi utang Garuda.

Baca juga : Garuda Siap Melayani Para Pemudik Lebaran

BUMN penerbangan yang identik dengan logo burung biru dan hijau itu dapat mencapai threshold suara, yang menjadi syarat homologasi.

Erick menyebut, hasil ini tak lepas dari kerja keras dan dukungan banyak pihak, baik internal maupun eksternal.

"Proyeksi positif yang kami terima hari ini tidak terlepas dari hasil kerja keras seluruh jajaran manajemen, karyawan, serta tim konsultan pendamping yang lebih dari tujuh bulan menjalin komunikasi intensif dengan para kreditur," papar Erick.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kreditur yang telah mendukung Garuda, hingga ke titik ini," sambungnya.

Baca juga : Nita/Lanny Menang, Tim Putri Garuda Muda Terbang Tinggi

Erick berharap, dukungan ini akan terus mengalir hingga tahap Garuda melaksanakan langkah-langkah strategis, yang telah dirancang dalam rencana bisnis ke depan. Sehingga, Garuda bisa menjadi entitas bisnis yang lebih agile, adaptif dan berdaya saing.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia, atas kepercayaannya pada Garuda Indonesia. Khususnya di masa yang penuh tantangan ini, untuk memberikan pelayanan penerbangan terbaik," tutur Erick.

Garuda Indonesia berkomitmen menjalankan misi menjadi platform penggerak ekonomi bangsa. Serta penyedia akses konektivitas bagi aktivitas ekonomi, pariwisata hingga sosial dan budaya bagi masyarakat Indonesia, melalui peran esensialnya.

"Perkembangan positif ini datang di momentum yang tepat. Saat dunia telah mulai bangkit, dan beradaptasi dengan pandemi. Ekonomi hidup kembali, dan orang-orang mulai bepergian," kata mantan bos Inter Milan itu.

Baca juga : Resmi Jadi Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Pede Bayi Ajaib Bisa Jadi Juara Liga 1

Dia optimistis, dengan terus bekerja sama dan saling mendukung, Garuda bisa terbang lebih tinggi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.