Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kembali Latihan, Ini Jadwal Laga Persib Di Piala Presiden

Selasa, 7 Juni 2022 17:30 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menyelesaikan training center di Batam, skuad Persib Bandung kembali latihan untuk mempersiapkan turnamen pramusim Piala Presiden 2022. 

Asisten pelatih Persib, Budiman mengatakan para pemain akan kembali berlatih pada Rabu (8/6). Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan diberi waktu istirahat satu hari pada Selasa 7 Juni 2022, setelah menjalani pemusatan latihan di Kota Batam, Kep. Riau.

Sebelumnya, Persib menjalani pemusatan latihan selama sepekan di Kota Batam dengan dua agenda uji tanding, yakni menghadapi Renggali Batam Selection dan Tanjong Pagar United.

Berita Terkait : Delegasi Misi Dagang AS Jajaki Peluang Baru Di Pasar Indonesia

"Kami akan memulai lagi latihan pada Rabu dan kembali berlatih dua kali dalam satu hari. Tapi setelah itu latihan akan sekali dalam sehari. Kami akan mulai fokus menjalani persiapan mengikuti Piala Presiden yang laga perdananya pada 12 Juni," kata Budiman dilansir laman resmi klub. 

Budiman memastikan, program pemusatan latihan Persib membuahkan hasil positif. Seluruh pemain tidak hanya terbebas dari cedera setelah menjalani program tersebut, tapi juga mengalami perkembangan dari segi kondisi fisiknya.

"Sejauh ini pemain dalam keadaan sehat dan tidak ada yang cedera. Kami juga memenuhi harapan, tidak hanya dari segi hasil tapi adanya progres dalam hal kondisi fisik dan daya tahan yang lebih bagus," terangnya.

Berita Terkait : PM Albanese: Setiap Kali Naik Sepeda, Saya Akan Ingat Persahabatan Dengan Presiden Jokowi

Selain Persib, sebanyak 17 klub peserta akan terlibat dalam turnamen pramusim tersebut. Persib tergabung di Grup C dan akan menjalani laga perdananya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 12 Juni 2022. 

Maung Bandung akan menjalani tiga pertandingan di fase kualifikasi. Selain Bali United, Pangeran Biru juga akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Dari empat tim ini, dua tim teratas berhak melaju ke perempat final. 

Jadwal pertandingan Persib di babak kualifikasi Grup C Piala Presiden 2022. Minggu 12 Juni 2022, Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung. Kick-Off pukul 20.30 WIB.  Jumat 17 Juni 2022, Persebaya Surabaya vs PERSIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung. Kick-Off pukul 20.30 WIB

Berita Terkait : Jawara Kuningan Dukung Sandi Capres 2024

Selasa 21 Juni 2022, Bhayangkara FC vs Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung. Kick-Off pukul 20.30 WIB.