Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Akses Pasar Bagi UMKM, Bukalapak Gandeng Grab Dan Emtek

Rabu, 22 Juni 2022 13:14 WIB
Penandatanganan MoU pada kegiatan B20 Indonesia Women in Business Action Council. (Foto: Ist)
Penandatanganan MoU pada kegiatan B20 Indonesia Women in Business Action Council. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bukalapak.com Tbk menggandeng Grab Indonesia dan Emtek, melanjutkan kolaborasi strategis pada program Kota Masa Depan.

Kota Masa Depan adalah program akselerator ekstensif yang mencakup adopsi platform digital dan pemberdayaan UMKM melalui pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan usaha melalui teknologi digital yang aman dan terpercaya. 

Baca juga : Serukan Perdamaian, Cak Imin Gandeng Mufti Rusia Gelar Tabligh Akbar

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan MoU pada kegiatan B20 Indonesia Women in Business Action Council yang merupakan side event dari G20. Dimulai di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Solo, Jawa Tengah pada 2021, #KotaMasaDepan akan dilanjutkan ke Gowa, Malang dan Pekanbaru pada 2022.

Inisiatif dari kota masa depan ini diharapkan dapat membuka akses pintu pasar yang lebih luas bagi UMKM di kota-kota kecil, termasuk pelaku UMKM perempuan untuk memajukan bisnisnya tanpa harus berpindah ke kota besar. 

Baca juga : Messi Muak Dengan Laporta

“Dengan begitu, setiap orang dapat memiliki kesempatan yang sama untuk membawa bisnis mereka naik kelas dan memberikan dampak besar pada perekonomian daerah,” jelas keterangan resmi Bukalapak, Rabu (22/6).

Di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum usai, adopsi teknologi untuk para UMKM menjadi semakin esensial untuk mereka tidak hanya bertahan tetapi dapat bertumbuh semakin pesat. 

Baca juga : Jalur Selatan, Alternatif Bagi Pemudik Jateng Dan Jatim

Bukalapak sebagai bagian dari ekosistem perusahaan teknologi di Indonesia, tentunya mendukung penuh upaya dalam memperkuat masa depan perekonomian Indonesia yang lebih inklusif melalui program Akselerator untuk UMKM. 

Saat ini Bukalapak telah bermitra dengan lebih dari 15 juta UMKM, baik online maupun offline. Melalui program ini, diharapkan UMKM dapat terus maju dan terdigitalisasi, sehingga bisnisnya dapat menjadi lebih baik dan mampu mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.