Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bahas Isu Balik Lagi Ke Barcelona

Messi Muak Dengan Laporta

Minggu, 29 Mei 2022 07:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi memberi sinyal tidak akan pernah kembali ke Barcelona. Kapten Timnas Argentina itu sudah muak dengan sikap Joan Laporta, soal isu kepulangan Messi ke Camp Nou, markas Barcelona.

Perlu diketahui, Messi dan ayahnya, Jorge Messi, yang notabene agennya sendiri telah berulang kali mengingatkan Laporta, untuk membahas masalah kepulangan Messi ke Barca. Tapi, hal itu tidak digubris Laporta. Justru, Laporta terus melakukannya sehingga membuat Messi dan keluarganya merasa disakiti.

Terbaru, Laporta kembali menyinggung soal kepulangan Messi ke Camp Nou dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol, L’Esportiu, tengah pekan lalu. Di wawancara itu, Laporta secara tegas dan lantang menyampaikan keinginannya untuk memulangkan Lionel Messi ke Barcelona.

Baca juga : Enak Banget, Barca Ngarep Dapat Messi Dan Neymar Gratis

Yang bikin miris dan menyakitkan bagi Messi, Laporta ternyata hanya mau memulangkan La Pulga ke Barcelona jika sang pemain berstatus bebas transfer alias gratisan.

“Kami semua sejatinya menginginkan Lionel Messi mengakhiri karirnya di sini. Tapi, karena terbentur aturan Financial Fair Play dari La Liga dan adanya tawaran Paris Saint-Germain, maka hal itu tidak terjadi,” kata Laporta seperti dikutip dari Marca, kemarin.

“Kami juga punya keinginan untuk memulangkan Messi ke Camp Nou. Tapi satu-satunya cara untuk memulangkan adalah menunggu sampai Messi berstatus pemain bebas transfer,” imbuh Laporta.

Baca juga : Kasus Covid Di AS Naik Lagi, Subvarian Baru Omicron Diduga Jadi Biang Kerok

Tapi tak hanya itu, pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut juga sempat menyinggung proses kepergian Messi pada akhir musim 2020-2021. Dia kala itu berharap di menit-menit akhir penutupan bursa transfer ada pernyataan mengejutkan dari Messi.

“Saat itu saya sebetulnya berharap Messi akan berkata, ‘Saya rela bermain secara gratis untuk Barca’. Tapi itu tidak keluar dari mulutnya,” ujar Laporta lagi.

Pernyataan Laporta di wawancara itu rupanya hanya memperburuk hubungan Messi dengan Barcelona. Messi langsung memberi respon dan menyampaikan perasaan kecewanya kepada Laporta, sehari setelah hasil wawancara itu ditayangkan.

Baca juga : Marak Isu Bahaya Mikroplastik, Masyarakat Diminta Bijak

Dalam wawancaranya dengan Sport, Messi menyampaikan, Laporta tidak seharusnya menyampaikan hal itu kepada publik. Sebab, pernyataan yang terlalu blak-blakan itu menyakiti hatinya, dan seluruh keluarga besarnya. “Tidak ada yang meminta saya bermain gratis. Tetapi pada saat yang sama, perkataan Presiden Barcelona itu tidak pantas jadi konsumsi publik,” kata Messi.

“Ibaratnya, dia hanya melempar bola panas di tengah kerumunan, tapi tak bertanggung jawab,” tambah Messi.

Ayah Messi, Jorge Messi beberapa bulan lalu juga sempat menegur Laporta, agar tak lagi membicarakan soal kepulangan putranya ke Barcelona. Tapi, Laporta tetap melakukannya dan kini malah memperburuk hubungan antara Messi dan Barcelona. Bisa jadi dari adanya kasus ini, Messi enggan pulang ke Camp Nou, karena sudah muak dan merasa sakit hati dengan sikap Laporta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.