Dark/Light Mode

Kabar Baik, BLT Minyak Goreng Siap Dikucurkan

Jumat, 1 April 2022 18:18 WIB
Presiden Jokowi (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah akan  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat di tengah melambungnya harga pangan jelang bulan Ramadan dan Lebaran.. Keputusan tersebut, disampaikan Presiden, Joko Widodo dalam keterangan pers Jumat (1/4) di Istana Merdeka, Jakarta.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, Pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Presiden.

Baca juga : Minions Absen Dua Turnamen

Mantan Gubernur DKI ini menerangkan, bantuan ini akan disalurkan kepada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga, termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” ujarnya.

Baca juga : Yang Mau Mudik, Buruan Vaksin Lengkap Dan Booster

Lebih lanjut, Presiden mengungkapkan bahwa bantuan akan diberikan sebesar Rp 100 ribu setiap bulannya. Bantuan diberikan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni. Pembayaran dilakukan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp 300 ribu.“Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial dan TNI, serta Polri berkoordinasi agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” pintah Presiden. [MFA] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.