Dark/Light Mode

Luncurkan Digital OCTO Card, CIMB Niaga Targetkan Bisnis Kartu Kredit Tumbuh 20 Persen

Rabu, 22 Juni 2022 16:22 WIB
Peluncuran Kartu Kredit Digital OCTO Card di Jakarta, Rabu (22/6). (Foto: Ahmad Ali Futhuhin/RM)
Peluncuran Kartu Kredit Digital OCTO Card di Jakarta, Rabu (22/6). (Foto: Ahmad Ali Futhuhin/RM)

 Sebelumnya 
Cukup dengan sentuhan jari dari OCTO Mobile melalui fitur Scan QRIS tanpa perlu repot membawa kartu fisik atau bersentuhan dengan benda lain.

“Hal ini juga sejalan dengan inisiatif CIMB Niaga dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya mengurangi penggunaan kartu berbahan plastik,” terangnya.

Noviady menegaskan, beragam keuntungan tersebut dipersembahkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini yang semakin terbiasa dengan pembayaran cashless dan contactless melalui ponsel.

Selaras dengan ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis, cepat, dan mudah.

Baca juga : Sandiaga Targetkan 2 Juta Lapangan Kerja Baru

“CIMB Niaga terus berinovasi mengembangkan digital customer experience dengan mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam Super App OCTO Mobile, sehingga memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansialnya,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Takumi Takahashi mengatakan, JCB Indonesia melihat tren di beberapa tahun belakang ini dan meningkatnya jumlah transaksi online khususnya di e-commerce.

“Kartu Kredit Digital OCTO Card dengan fitur-fitur utamanya adalah produk yang ideal untuk melakukan transaksi online,” ucap Takahashi.

Sementara itu, Country Manager Indonesia Mastercard Navin Jain mengungkapkan, saat ini, konsumen melakukan perubahan yang cepat dan akan bertahan lama ke arah pola pikir digital.

Baca juga : Garuda Targetkan Jumlah Pengguna Layanan KirimAja Tumbuh 23 Persen

Hal ini terlihat dari kegiatan perbankan dan belanja daring yang lebih banyak dilakukan dibandingkan sebelumnya.

“Kami senang menjadi bagian dari peluncuran Kartu Kredit Digital OCTO Card, dan menyediakan pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman bagi para pemegang kartu, baik secara daring atau luring, dan saat berada di dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menambahkan, semakin banyak konsumen di Indonesia yang melakukan pembayaran secara digital, termasuk dalam berbelanja melalui gadget mobile mereka karena kenyamanan, kecepatan, serta keamanannya.

“Kami merasa senang dapat terus bersinergi dengan CIMB Niaga untuk melanjutkan edukasi dalam meningkatkan kesadaran serta penggunaan pembayaran dan perbankan digital di Indonesia,” kata Riko.

Baca juga : NSS Pede Pendapatan Tetap Tumbuh 45 Persen

Berdasarkan Visa Consumer Payment Attitudes Study[ Studi Visa Consumer Payment Attitudes dilakukan oleh CLEAR M&C Saatchi pada Agustus-September 2021 dengan tujuan memahami perilaku pembayaran konsumen terkait pembayaran digital, perbankan digital, dan masa depan perdagangan.

Survei dilaksanakan melibatkan 1.000 konsumen di Indonesia, dengan demografi responden pria dan wanita umur 18-65 tahun dengan pendapatan bulanan minimal Rp 3 juta.

Terbaru, lebih dari setengah konsumen di Indonesia menggunakan metode pembayaran ini beberapa kali tiap minggunya. Mayoritas konsumen juga memiliki aplikasi mobile banking, yang telah menjadi metode perbankan yang semakin banyak digunakan di Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.