Dewan Pers

Dark/Light Mode

Garuda Targetkan Jumlah Pengguna Layanan KirimAja Tumbuh 23 Persen

Jumat, 3 Juni 2022 20:17 WIB
Ilutrasi KirimAja. (Foto: Ist)
Ilutrasi KirimAja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia menargetkan pertumbuhan pengguna layanan KirimAja mencapai 23 persen. Hal ini sejalan dengan pesatnya pertumbuhan sektor logistik

Faktor pendukung lainnya adalah perluasan drop point KirimAja yang saat ini terdiri dari 120 titik layanan yang tersebat di lebih dari 4.000 kecamatan di berbagai wilayah Indonesia.

Berita Terkait : Layanan KirimAja Garuda Kini Dibekali Fitur KirimAja Dompet

Dengan berbagai produk layanan ungggulan seperti door-to-door service, layanan pengiriman ekpress hingga Pick-Up Paket dan Antar Paket, sepanjang tahun 2021 lalu, KirimAja berhasil mencatatkan sedikitnya 274.000 transaksi yang sebagian besar didominasi oleh sektor UMKM nasional. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 231 persen dibandingkan catatan transaksi pada 2020 lalu.

“Kami optimistis layanan ini dapat tumbuh bersama dengan pelaku industri lokal melalui berbagai pengembangan aksesibilitas layanan pengiriman yang berorientasi terhadap model bisnis berbasis komunitas. Selain itu, layanan ini juga didukung sistem pengiriman barang yang terintegrasi dengan layanan kargo udara Garuda Indonesia Group,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Jumat (3/6).

Berita Terkait : Wabup Bateng Jadi Senator

Menurut dia, melalui berbagai upaya ekspansif pengembangan bisnis KirimAja yang terus dikembangkan . Pihaknya memproyeksikan jangkauan pengiriman barang KirimAja ke depannya dapat menghubungkan wilayah yang semakin luas khususnya ke berbagai wilayah perintis.

“Dimana hal tersebut turut ditunjang oleh strategi ekspansi jaringan penerbangan yang nantinya akan terus dikembangkan oleh Garuda Indonesia Group,” tutup Irfan.

Berita Terkait : Bupati Terbit Rencana Perangin Angin Segera Jalani Persidangan