Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ralali.com Bersama 30 Hotel Di Yogyakarta Dukung Rantai Pasok Industri UKM

Kamis, 23 Juni 2022 23:50 WIB
Program Kotamu, Bisnismu Ralali.com di Jogja Expo Center. (Foto: Dok. Ralali)
Program Kotamu, Bisnismu Ralali.com di Jogja Expo Center. (Foto: Dok. Ralali)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ralali Business Hub kini hadir di Yogyakarta. Yogyakarta merupakan kota yang tengah mengalami peningkatan sebesar 2,91 persen pada perputaran ekonomi di 2022. Ralali.com melihat hal tersebut sebagai peluang besar untuk mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui pengembangan industri perhotelan dan UKM Yogyakarta.

Bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Yogyakarta dalam memperkuat ekosistem digital, Ralali Group untuk memperbantukan ribuan pebisnis lokal Yogyakarta melalui dukungan business solution dalam membangkitkan industri perhotelan melalui rantai pasok UKM Yogyakarta.

Baca juga : Ribuan Santri Di Malang Selawatan Dukung Ganjar Capres 2024

Dalam acara Temu Bisnis Penguatan Rantai Pasok Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (22/6), Ralali.com secara eksklusif mengumumkan hadirnya program “Kotamu, Bisnismu” Yogyakarta bertempat di Jogja Expo Center. Acara dihadiri beberapa instansi dan asosiasi terkait seperti Kemenparekraf, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Yogyakarta, Dinas Koperasi dan UKM Yogyakarta, Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), hingga berbagai hotel ternama Yogyakarta.

“Melihat pertumbuhan industri bisnis yang tinggi di Yogyakarta, Ralali.com optimis dapat membantu upaya Pemerintah dalam meningkatkan kapasitas serta menaikkan kelas para pelaku UKM Yogyakarta. Melalui tiga keypoint aktivitas utama yaitu B2B Networking, Local Business Empowerment, Business Investment tentunya dapat menstimulasi pergerakan pertumbuhan industri perhotelan dan UKM Yogyakarta yang pada akhirnya mendongkrak perekonomian daerah. Kami akan memberikan pendampingan secara berkelanjutan dengan berikan fasilitas unggulan solusi bisnis agar industri UKM yogyakarta dapat tumbuh secara optimal,” ungkap Business Strategist Ralali.com Edo Rinaldo, saat memberikan sambutan di Jogja Expo Center, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (23/6).

Baca juga : Ulama Jogja Bermufakat Dukung Sandiaga Capres 2024

Ralali.com berupaya memberikan solusi atas kendala yang sering menjadi hambatan bagi para pengusaha di industri perhotelan. Memfasilitasi fitur RFQ (Request For Quotation) yang dapat memudahkan para pelaku usaha menemukan produk kebutuhan bisnisnya dalam waktu cepat dan harga yang kompetitif. Dengan adanya fitur RFQ, industri perhotelan dapat memberikan atau membuka pengadaan barang melalui sistem digital, sehingga para UKM dapat terbantu dengan memasukan penawaran produk usahanya.

Ralali.com menyiapkan solusi Supply Chain Financing melalui fitur unggulan Ralali Plus sebagai solusi pembiayaan dalam memenuhi kebutuhan berbisnis. Fitur ini dapat mengatasi masalah pembayaran usaha ataupun keterbatasan modal, sehingga UKM Yogyakarta dapat terbantu dalam kelancaran bisnisnya. 

Baca juga : Ekonom: Pertumbuhan Ekonomi Digital Butuh Dukungan Pemerintah, Publik Dan BUMN

Bagi para pelaku UKM Yogyakarta yang berkualitas dan siap berekspansi di 5.000 cabang, Ralali.com memperkenalkan Business Solution yang tergabung dalam satu kesatuan ekosistem digital Ralali Group yaitu Ralali Agent. Ekosistem ini telah berhasil memperbantukan 1,5 juta orang dalam mendapatkan penghasilan tambahan. Sebagai on demand business platform, Ralali Agent dapat membantu pengusaha lokal dalam mencari SDM berkualitas, sehingga bisnis dapat berkembang dan menguntungkan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.