Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kerek Pariwisata

Bandara Bintan Baru Ditarget Rampung 2023

Rabu, 26 Januari 2022 09:42 WIB
Pembangunan Bandara Internasional Bintan Baru yang tengah dikerjakan pihak swasta yaitu PT Bintan Aviation Investment. (Foto: Dokumentasi KEMENHUB).
Pembangunan Bandara Internasional Bintan Baru yang tengah dikerjakan pihak swasta yaitu PT Bintan Aviation Investment. (Foto: Dokumentasi KEMENHUB).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendorong pembangunan Bandara Internasional Bintan Baru atau New International Airport Bintan bisa kelar pada 2023.

Bandara ini diklaim mampu mendukung tumbuhnya sektor industri dan pariwisata, serta mendatangkan investasi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, New International Airport Bintan ini dibangun menggunakan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Baca juga : Revitalisasi TMII Dipatok Rampung Oktober 2022

Pemerintah menjalin mitra dengan PT Bintan Aviation Investment. Bandara Bintan Baru digarap Bintan Aviation Investment, anak usaha dari Gallant Venture, yang saham mayoritasnya dimiliki oleh Salim Group.

“Kami berharap manajemen dapat menyelesaikan pembangunan bandara baru ini, paling tidak akhir 2023. Keberadaan bandara ini diharapkan menjadi kebanggaan masyarakat,” kata BKS-sapaan Budi Karya Sumadi, usai meninjau proyek Bandara Bintan Baru, Kepulauan Riau, kemarin.

Menurut BKS, pembangunan infrastruktur, terutama bandara bekerja sama dengan sektor swasta akan terus digenjot.

Baca juga : Top, Pertamina Fastron Juara Putaran Pertama Proliga 2022

BKS menegaskan, pembangunan oleh swasta ini tetap dalam pengawasan Pemerintah. Jadi, pembangunannya dilakukan sesuai dengan ketentuan, khususnya yang berkaitan dengan aspek keselamatan.

“Arahan Bapak Presiden, kami mendukung penuh partisipasi swasta dengan skema KPBU untuk membangun infrastruktur transportasi seperti pelabuhan dan bandara,” jelasnya.

Bintan, kata mantan Dirut Angkasa Pura ll ini, merupakan pulau yang ditargetkan untuk menarik investasi yang masif. Dengan hadirnya bandara baru ini, diharapkan membuka konektivitas dari dan menuju Pulau Bintan, yang dapat mendatangkan investasi besar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.