Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top! Kemudahan Beragam Layanan Listrik PLN Kini Hadir di Mall Pelayanan Publik

Selasa, 28 Juni 2022 23:20 WIB
Wakil Presiden Ma`ruf Amin mengapresiasi langkah aktif PLN yang hadir untuk memaksimalkan pelayanan terdepan kepada masyarakat. (Dok. Humas KemenPANRB).
Wakil Presiden Ma`ruf Amin mengapresiasi langkah aktif PLN yang hadir untuk memaksimalkan pelayanan terdepan kepada masyarakat. (Dok. Humas KemenPANRB).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) terus meningkatkan layanan listrik kepada pelanggan, salah satunya dengan hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) besutan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Kehadiran gerai PLN ini bakal memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kelistrikan.

Keterlibatan langsung PLN ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara KemenPANRB dengan 17 Kementerian/Lembaga/Korporasi yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Selasa (28/6/2022).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjelaskan pemerintah bertanggung jawab penuh dalam menyediakan pelayanan publik yang berkualitas bagi seluruh masyarakat.

Baca juga : KAI Optimalkan Stasiun Matraman Untuk Tingkatkan Pelayanan

MPP ini diadakan untuk membantu pelayanan publik bagi masyarakat lebih mudah dan juga bisa mendorong peningkatan investasi.

"Sudah seyogyanya MPP ini harus ada di seluruh wilayah di Indonesia. Saya mengapresiasi langkah kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk bisa membuat MPP ini berhasil. Ini bisa menjadi salah satu tolak ukur reformasi birokrasi nasional. Saya minta ini menjadi perhatian bersama," ujar Ma'ruf.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ad Intern, Mahfud MD menjelaskan hadirnya MPP ini merupakan langkah pemerintah untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Upaya ini kata Mahfud untuk mempercepat izin usaha bagi masyarakat dan juga menjadi one stop services bagi pengaduan masyarakat. 

"Langkah ini dilakukan untuk bisa meningkatkan daya saing global sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Mahfud.

Baca juga : Dirjen ESDM: Malu... Kalau Orang Mampu Dapat Subsidi

Hingga Juni 2022, sudah ada 59 MPP yang beroperasi untuk melayani masyarakat. Targetnya, hingga akhir tahun nanti ada 11 provinsi lagi yang akan dikebut untuk pembentukan MPP dan 2024 mendatang seluruh MPP ada di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan dalam menciptakan pelayanan kelistrikan yang prima bagi masyarakat PLN hadir tak hanya secara digital melalui ponsel pintar para pelanggan.

PLN juga hadir untuk langsung menjawab kebutuhan layanan kelistrikan masyarakat melalui gerai di Mal Pelayanan Publik.

"Saat ini memang kami mempunyai PLN Mobile yang bisa secara cepat dan tanggap menjawab kebutuhan layanan kelistrikan pelanggan. Namun kami sadar kehadiran langsung kami untuk melayani masyarakat juga penting agar pelanggan semakin puas dalam mendapatkan layanan kelistrikan," ujar Darmawan.

Baca juga : Kapolri: Siap Hadir Berikan Pelayanan Terbaik

Nantinya, dalam gerai di MPP ini PLN akan melayani seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari pasang baru listrik, layanan tambah daya dan juga menjadi posko pengaduan bagi masyarakat.

Namun yang terpenting kata Darmawan, melalui gerai ini bisa menjadi one stop services bagi pelanggan maupun investor yang ingin mengakses berbagai layanan di PLN Grup. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.