Dark/Light Mode

Pelaku Usaha Ini Sukses Berdayakan Peternak Lebah Lokal Bersama Shopee

Rabu, 29 Juni 2022 15:59 WIB
Pemilik usaha Sarang Maduku Andoni Pridatama. (Foto: : Istimewa)
Pemilik usaha Sarang Maduku Andoni Pridatama. (Foto: : Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia bilang, biasanya penghasilan yang didapat tak menentu. Namun, setelah bermitra dengan Sarang Maduku, Eko memiliki pendapatan bulanan dengan angka yang stabil. Eko pun jadi dapat memutar modal untuk menambah ternak lebahnya.

“Dari yang awalnya hanya memiliki 30 kotak sarang lebah, menjadi 70 kotak. Alhamdulillah bisa seperti ini karena usaha online yang Mas Doni tekuni,” sebutnya.

Baca juga : Wamen ATR Bahas Bank Tanah Bersama DPD

Sarang Maduku terus berinovasi untuk dapat memenuhi kebutuhan pembeli. Dari yang mulanya hanya menyediakan madu alami dengan rasa original, hingga menambah sejumlah varian rasa yang juga diolah secara alami.

Doni pun menambah mitra peternak lebah. Dari yang mulanya hanya dari wilayah Malang dan Jawa, kini dia juga mengajak peternak dari luar Pulau Jawa, seperti Sumatra dan Kalimantan.

Baca juga : Wah, Bisa Rame Nih...

Menurut Doni, setiap daerah memiliki jenis lebah yang berbeda, dan hal itu memengaruhi madu yang dihasilkan. Kini, sebanyak 7 peternak lebah telah bermitra untuk memenuhi kebutuhan menyuguhkan 30 varian rasa madu di Sarang Maduku. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.