Dark/Light Mode

Penutupan IHRS 2022

SKK Migas: Pengelola SDM Harus Mampu Hadapi Tantangan Jaman

Rabu, 29 Juni 2022 23:04 WIB
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto pada acara Indonesia Human Resources Summit (IHRS). (Foto: Ist)
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto pada acara Indonesia Human Resources Summit (IHRS). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua hari digelar, acara Indonesia Human Resources Summit (IHRS) 2022 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, selesai.

IHRS 2022 yang mengambil tema “Post-Recovery Leap Championing Resilient Workforce to Accelerate Digital Transformation & Business Sustainability” ini menegaskan pentingnya sumber daya manusia sebagai penggerak dan pendorong pemulihan dari krisis Covid-19. 

Baca juga : Menteri Teten : Lewat Koperasi, Pengelolaan SDA Terus Dilakukan Secara Berkeadilan

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko mengatakan, di era digital ini, para pengelola Sumber Daya Manusia (SDM) harus peka dan mampu beradaptasi dengan tantangan zaman. “IHRS 2022 hadir untuk memberikan inspirasi bagi para praktisi dalam menciptakan sumber daya manusia yang resilien dan mampu melaksanakan akselerasi transformasi bagi keberlanjutan bisnis,” kata Rudi, Rabu (29/6). 

Diungkapkan dia, IHRS juga siap berperan dan menggerakkan momentum kebangkitan dari pandemi serta mendorong peran praktisi SDM untuk mengubah krisis menjadi opportunity. “IHRS juga hadir untuk mengobarkan inspirasi dan semangat mewujudkan pemulihan yang berkelanjutan serta menguatkan sinergi dalam membangun sumber daya manusia nasional yang handal,” imbuhnya. 

Baca juga : Bos SKK Migas: Potensi Hulu Migas Indonesia Masih Cukup Besar

Kegiatan ini, kata dia, juga memberikan kesempatan yang luas bagi para peserta untuk berjejaring dan membuka kesempatan baru bagi kolaborasi dan pengembangan bisnis. Dipaparkan Rudi, IHRS kali ini dihadiri lebih dari 800 partisipan offline dan 500 partisipan online dari berbagai macam industri. 

“Yang berbeda dibandingkan penyelenggaraan IHRS sebelumnya, selain diselenggarakan secara hybrid, dari total 500 partisipan yang hadir secara online, setengahnya berasal dari kalangan mahasiswa,” jelasnya.

Baca juga : Pesan Menteri ESDM: IHRS 2022 Harus Jadi Ajang Kolaborasi Dan Sinergi

Rudi pun menyampaikan penghargaan kepada Pertamina Hulu Energi yang menjadi sponsor diamond pada acara ini, juga sponsor-sponsor lain seperti Bank Syariah Indonesia, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Microsoft, dan Linkedin. 

“Kami berharap kerjasama baik ini dapat terus berjalan di masa yang akan datang. Atas atensi dan kontribusi dari seluruh peserta, kami atas nama panitia penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih dan juga mohon maaf apabila masih ada beberapa kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan kali ini,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.