Dark/Light Mode

AP I Berangkatkan 39.296 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

Kamis, 30 Juni 2022 14:47 WIB
Ilustrasi. Calon Jemaah Haji berangkat dari Bandara yang dikelola Angkasa Pura I. (Dok. Angkasa Pura I)
Ilustrasi. Calon Jemaah Haji berangkat dari Bandara yang dikelola Angkasa Pura I. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I telah memberangkatkan sebanyak 39.296 calon jemaah haji dengan total 101 kelompok terbang (kloter) pada Angkutan Haji 2022 periode 4 Juni hingga 28 Juni 2022 melalui 6 bandara embarkasi yang dikelolanya.

Adapun 6 bandara embarkasi haji pada tahun ini yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok, dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Baca juga : PPIH Cek Kesiapan Perusahaan Pengangkutan Bagasi Jemaah Haji Indonesia

“Secara rinci, pada periode 4-28 Juni,  Bandara Juanda Surabaya telah memberangkatkan sebanyak 14.563 calon jemaah haji dari 33 kloter, Bandara Adi Soemarmo Surakarta telah memberangkatkan sebanyak 12.911 calon jemaah haji dari 36 kloter, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar telah memberangkatkan sebanyak 5.497 calon jemaah haji dari 14 kloter,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi.

Sedangkan untuk Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin telah memberangkatkan sebanyak 2.480 calon jemaah haji dari 7 kloter, Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok telah memberangkatkan sebanyak 2.060 calon jemaah haji dari 6 kloter, dan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan telah memberangkatkan sebanyak 1.785 calon jemaah haji dari 5 kloter.

Baca juga : Kerumunan Jemaah Haji Bisa Picu Kenaikan Covid

Sebagai operator bandara, Angkasa Pura I telah menyiapkan langkah-langkah untuk memastikan operasional dan pelayanan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.