Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Layanan Kesehatan Bagi Jemaah Haji Bukan Kaleng-kaleng

Rabu, 15 Juni 2022 20:25 WIB
Kantor Kesehatan Haji Indonesia  memiliki 250 tempat tidur jika ada jemaah yang perlu dirawat. (Foto Ist)
Kantor Kesehatan Haji Indonesia memiliki 250 tempat tidur jika ada jemaah yang perlu dirawat. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Layanan kesehatan yang bisa didapat jemaah haji Indonesia bukan kaleng-kaleng. Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan setara dengan Rumah Sakit Tipe B.

Dalam keterangan Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rabu (15/6), Kepala Pusat Haji Kemenkes dokter Budi Sylvana menyatakan bahwa pelayanan kesehatan di KKHI merupakan wujud dari hadirnya negara dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi jemaah haji indonesia.

Baca juga : Perkuat Layanan Purna Jual, Honda Buka Dealer Di Tomohon

“Harapan kami, jemaah haji indonesia dapat dilayani dengan sebaik baiknya di fasilitas pelayanan yang disediakan Pemerintah,” jelas Budi.

KKHI Mekah beroperasi selama 24 jam setiap harinya selama musim operasional haji. Layanan Kesehatan yang ada di KKHI antara lain  Layanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Kelengkapan alat kedokteran di IGD termasuk alat kejut jantung, ventilator portable, serta trolley emergency.

Baca juga : Daker Makkah Bersiap Sambut Jemaah Haji Dari Jeddah

Kepala IGD KKHI Mekah dokter Andi Edy Surahmat mengatakan bahwa pasien yang masuk ke IGD akan dilakukan triase (pemeriksaan) oleh manager on duty apakah masuk dalam kategori hijau, kuning, merah, atau hitam.

“Kalau merah kondisi pasien nya gawat banget, kalau hijau aman masih bisa diajak ngomong ya, kalau kuning antara keduanya, kalau hitam datang sudah meninggal,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.