Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Kota Jakarta ke-495

KNPI DKI Jakarta Dukung Pemprov Tingkatkan Kualitas Pemuda

Kamis, 23 Juni 2022 11:01 WIB
Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk mempererat sinergitas kerja bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama mengatakan, HUT Kota Jakarta ke-495 yang baru saja dirayakan bersama harus menjadi momen spesial untuk mengimplementasikan slogan 'Kota Kolaborasi' yang diusung Jakarta.

Baca juga : DKI Abadikan Tokoh Betawi Dan Jakarta Sebagai Nama Jalan, Gedung Dan Zona Khusus

"Kami selaku DPD I KNPI DKI Jakarta sebagai stakeholder kepemudaan siap ikut serta dalam membangun Ibu Kota, melalui program-program dan hal-hal lainnya bersama Pemprov DKI Jakarta", ujarnya, Kamis (23/6) di Jakarta.

"Melalui sinergitas yang akan selalu kami lakukan bersama Pemprov inilah yang akan menjadi kekuatan besar dalam membangun kota ini", tambah Ronny.

Baca juga : Anies-Pras Joget Bareng Diiringi Lagu Batak

Ia menyampaikan, tantangan demi tantangan telah dilalui Jakarta di usia yang hampir menginjak lima abad ini. Kedepan masih ada tantangan global yang harus disiapkan terutama bagi para pemuda di Jakarta.

"Karena itu, dengan kerjasama yang dijalin, kita berharap benar-benar dapat menjadikan pemuda Jakarta ini sebagai SDM yang berkualitas. Siap kerja dan produktif," ungkapnya.

Baca juga : DKI Gratiskan Kunjungan 11 Museum

KNPI, sambung Ronny, juga terus berupaya meningkatkan ketangguhan dan daya saing pemuda, kontribusi pemuda dalam pelaksanaan kegiatan bernegara, serta mempersatukan keberagaman dan kesetaraan dalam berorganisasi.

"Di tahun ini sudah sangat tepat mengambil tema "Celebrate Jakarta: Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi". Ini harus menjadi momen implementasi dan kebangkitan bersama, khususnya bagi para pemuda. Selamat bertambah usia Jakarta dan jaya selalu," tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.