Dewan Pers

Dark/Light Mode

HUT Kota Jakarta ke-495

KNPI DKI Jakarta Dukung Pemprov Tingkatkan Kualitas Pemuda

Kamis, 23 Juni 2022 11:01 WIB
Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk mempererat sinergitas kerja bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama mengatakan, HUT Kota Jakarta ke-495 yang baru saja dirayakan bersama harus menjadi momen spesial untuk mengimplementasikan slogan 'Kota Kolaborasi' yang diusung Jakarta.

Berita Terkait : DKI Abadikan Tokoh Betawi Dan Jakarta Sebagai Nama Jalan, Gedung Dan Zona Khusus

"Kami selaku DPD I KNPI DKI Jakarta sebagai stakeholder kepemudaan siap ikut serta dalam membangun Ibu Kota, melalui program-program dan hal-hal lainnya bersama Pemprov DKI Jakarta", ujarnya, Kamis (23/6) di Jakarta.

"Melalui sinergitas yang akan selalu kami lakukan bersama Pemprov inilah yang akan menjadi kekuatan besar dalam membangun kota ini", tambah Ronny.

Berita Terkait : Anies-Pras Joget Bareng Diiringi Lagu Batak

Ia menyampaikan, tantangan demi tantangan telah dilalui Jakarta di usia yang hampir menginjak lima abad ini. Kedepan masih ada tantangan global yang harus disiapkan terutama bagi para pemuda di Jakarta.

"Karena itu, dengan kerjasama yang dijalin, kita berharap benar-benar dapat menjadikan pemuda Jakarta ini sebagai SDM yang berkualitas. Siap kerja dan produktif," ungkapnya.

Berita Terkait : DKI Gratiskan Kunjungan 11 Museum

KNPI, sambung Ronny, juga terus berupaya meningkatkan ketangguhan dan daya saing pemuda, kontribusi pemuda dalam pelaksanaan kegiatan bernegara, serta mempersatukan keberagaman dan kesetaraan dalam berorganisasi.

"Di tahun ini sudah sangat tepat mengambil tema "Celebrate Jakarta: Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi". Ini harus menjadi momen implementasi dan kebangkitan bersama, khususnya bagi para pemuda. Selamat bertambah usia Jakarta dan jaya selalu," tutupnya.■