Dark/Light Mode

Gandeng 50 UMKM Binaan, Petrokimia Gresik Gelar Mangga Hybrid Expo 2022

Jumat, 1 Juli 2022 13:44 WIB
Foto: Dok. Petrokimia Gresik
Foto: Dok. Petrokimia Gresik

 Sebelumnya 
Selain pameran UMKM, dalam rangkaian MHE 2022 juga diselenggarakan business coaching bertema “Bringing More The Young Entrepreneurs to Strengthen of Global and Infinity Sustainable Business” dengan pembicara inspiratif seperti Tom Liwafa (young entrepreneur) dan dr. Irmadita Citrashanty (woman entrepreneur).

Lebih lanjut Dwi Satriyo mengungkapkan, industri kreatif merupakan salah satu sektor usaha yang mengalami pertumbuhan sangat signifikan ditengah pandemi Covid-19, dimana mayoritas pelakunya adalah anak muda.

Baca juga : Keliling Istora Senayan, Menpora Cek Kesiapan Penyelenggaraan FIBA Asia 2022

“Kita harus terus dorong masyarakat, khususnya anak muda dan perempuan agar berani berwirausaha. Salah satu caranya dengan menghadirkan success story dari para pelaku usaha yang sudah terjun terlebih dahulu,” ujarnya.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang juga turut hadir menyampaikan bahwa UMKM adalah kekuatan bersama dalam membangun ekonomi nasional.

Baca juga : 30 UMKM Binaan Pertamina Berhasil Gaet Sejumlah Hotel Jateng

Dalam membangun UMKM, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik tidak bisa berjalan sendiri, untuk itu dibutuhkan peran bersama dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Petrokimia Gresik.

"Sudah saatnya anak-anak muda untuk berani berwirausaha untuk pertumbuhan ekonomi. Anak-anak muda harus bisa berinovasi untuk menjadi entrepreneur," ujar Fandi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.