Dark/Light Mode

Di NTB, Wapres Bagikan BLT Migor Hingga Sepeda Motor

Jumat, 1 Juli 2022 13:45 WIB
Wapres, Maruf Amin menyerahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial berupa sepeda motor untuk warga NTB, Jumat (1/7).
Wapres, Maruf Amin menyerahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial berupa sepeda motor untuk warga NTB, Jumat (1/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menyerahkan santunan program BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) senilai Rp 443 miliar untuk warga di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Bantuan secara simbolis ini diterima oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah di Kantor Dinas Sosial, Selaparang, Mataram Jumat (1/7).

Baca juga : Krisis Pangan Mengancam, Hadapi Dengan Semangat Gotong Royong

Santunan yang diserahkan Wapres itu berasal dari 35 ribu lebih klaim manfaat program BPJamsostek  di Provinsi NTB selama periode Juni 2021 hingga saat ini.

Selain itu, Eks Ketua MUI ini juga menyerahkan bantuan berupa Program Bantuan Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (migor), dan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial berupa sepeda motor.

Baca juga : Mantap, Verstappen Pecahkan Rekor Dua Legenda F1

Menurut Wapres, pemberian bansos ini merupakan komitmen Pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang tidak mampu, serta memberdayakan masyarakat agar nantinya dapat mandiri.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan Pemerintah ini memberikan manfaat kepada ibu-ibu, adik-adik, keluarga dan anak-anaknya termasuk penerima beasiswa yang dari SD sampai kuliah,” ujarnya 

Baca juga : Dukung Ganjar Capres, Srikandi DIY Gelar Panggung Kebudayaan

Penyerahan simbolis bantuan tersebut, turut didampingi Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos, Pepen Nazaruddin.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.