Dark/Light Mode

Mantap, Verstappen Pecahkan Rekor Dua Legenda F1

Kamis, 23 Juni 2022 05:52 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto : Ist)
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Torehan podium tertinggi di Grand Prix (GP) Kanada membawa Max Verstappen melewati jumlah kemenangan Jim Clark dan Niki Lauda.

Verstappen tampil tanpa cela dalam perjalanan menuju kemenangan keenamnya musim ini. Pebalap Red Bull Racing ini mampu mengatasi Carlos Sainz di Sirkuit Gilles Villeneuve, Minggu (19/6).

Tambahan 25 poin tak hanya menjauhkan Verstappen dari kejaran Charles Leclerc dalam klasemen sementara. Tapi juga mengantarkannya sebagai salah satu pilot jet darat pengoleksi kemenangan terbanyak.

Baca juga : Ganjar Dijagokan NasDem, Puan Lempeng Aja

Kini, Verstappen mengemas 26 kemenangan sepanjang kariernya. Unggul satu podium tertinggi yang dikoleksi dua legenda Formula 1. Clark serta Lauda masing-masing mengumpulkan 25.

Dengan kejuaraan masih menyisakan 13 seri, terbuka lebar bagi Verstappen menambah pundi-pundi kemenangan. Ini tentu dapat membawanya melampaui catatan Jackie Stewart atau Nigel Mansell.

Sementara posisi teratas daftar kemenangan terbanyak diduduki Lewis Hamilton yang mengantongi 103. Disusul legenda HP Schumacher (91) serta Sebastian Vettel (53) dan Alain Prost (51).

Baca juga : Menko Airlangga Cek Persiapan Pembangunan IKN, Kota Dunia Untuk Semua

Mengomentari performa sempurnanya di Montreal, Verstappen tidak menampik, GP Kanada berjalan mulus sejak latihan bebas pertama. Bahkan, dia menikmati ketegangan pada lap-lap akhir.

“Akhir pekan berjalan cukup lancar bagi saya. Kami bisa gembira. Secara keseluruhan, Ferrari sangat cepat dan kuat,” ucap pemuda asal Belanda itu mengutip laman Red Bull, kemarin.

“Akhirnya, balapan benar-benar menarik. Dua lap terakhir sangat menyenangkan. Saya habis-habisan dan memberikan semua yang saya punya.”

Baca juga : OJK Dan Bappenas Sinergi Pulihkan Ekonomi Nasional

Safety car sempat dikerahkan ketika Yuki Tsunoda mengalami masalah dengan mobilnya. Situasi ini nyaris mengancam peluang Verstappen untuk keluar sebagai pemenang. Sebab, Sainz makin meningkatkan tempo serangan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.