Dark/Light Mode

HUT Ke-26, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal Di Pontianak

Sabtu, 2 Juli 2022 17:01 WIB
Foto: Dok.Elnusa Petrofin.
Foto: Dok.Elnusa Petrofin.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Petrofin anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui Petrofin Peduli kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka rangkaian Syukuran Hari Ulang Tahun Perusahaan yang ke-26 pada Selasa, 5 Juli 2022.

Kali ini, EPN menggelar kegiatan “Khitanan Massal” di wilayah operasi Integrated Terminal Pontianak. Mengangkat tema “Generasi Bersih, Sehat, dan HEBAT” di Aula Kantor Kecamatan Pontianak Utara, Siantan Hilir, Kota Pontianak, yang juga merupakan wilayah Ring 1 Integrated Terminal Pontianak, Sabtu (2/7).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Administrasi & Keuangan PT Elnusa Petrofin, Hanny Retno Hapsari, dan dan Head of Corporate Communication sekaligus yang bertanggung jawab atas kegiatan CSR Perusahaan, Putiarsa Bagus Wibowo, beserta Camat Pontianak Utara Dini Eka Wahyuni.

Dalam sambutannya, Hanny menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2017, dimana pada tahun 2019 diadakan di Palembang.

Baca juga : Kian Matang, Polri Banjir Pujian

"Namun karena adanya pandemi Covid-19 di 2020-2021 sempat tidak dilaksanakan, dan Alhamdulillah di tahun 2022 ini kita mengadakan lagi di Pontianak," ujar Hanny dalam keterangannya, Sabtu (2/7).

Hanny menjelaskan, khitanan massal menjadi salah satu hal terpenting untuk menciptakan generasi anak-anak, karena khitanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Dan tentunya juga mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 anak-anak dengan jenjang usia 4 hingga 12 tahun. Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini berasal dari keluarga pra sejahtera dan yatim piatu dari sekitar wilayah operasional perusahaan yaitu Siantan Hilir.

Kegiatan ini dikoordinasikan dengan pemerintah Kecamatan Pontianak Utara agar anak-anak yang mengikuti prosesi khitanan massal ini dapat tepat sasaran.

Baca juga : Peringati HUT Bhayangkara, Asabri Gelar Penanaman Pohon Di Polda Kepri

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan kehadiran Elnusa Petrofin dapat berdampak baik bagi masyarakat. Dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen EPN untuk kesejahteraan sosial masyarakat sekitar”, ujar Hanny.

Untuk menghibur anak-anak yang mengikuti khitanan massal, Elnusa Petrofin menghadirkan berbagai macam hiburan mulai dari music, karakter superhero, hingga ELFIN yang merupakan maskot Elnusa Petrofin.

Sementara itu Camat Pontianak Utara Dini Eka Wahyuni mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Elnusa Petrofin.

“Kegiatan khitanan massal ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat wilayah Siantan Hilir," ujar Dini.

Baca juga : HUT Ke-69, BI Terus Perkuat Stabilitas Ekonomi

Elnusa Petrofin juga selalu berkontribusi bagi masyarakat sekitar Pontianak Utara Selain bermanfaat bagi kesehatan, hal ini pun betul-betul mengurangi beban ekonomi keluarga serta mewujudkan Generasi Bersih, sehat dan Hebat sesuai dengan tema acara khitanan massal ini.

“Kami berharap semoga kegiatan CSR Elnusa Petrofin dapat terus berlanjut dengan berbagai macam kegiatan lainnya. Kami pun sebagai pemerintah Kecamatan Pontianak Utara senantiasa mendukung berbagai macam kegiatan yang di inisiasi oleh Elnusa Petrofin,” ujar Dini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.