Dark/Light Mode

TelkomGroup Kembali Gelar Kompetisi Futsal Di Semarang

Rabu, 22 Juni 2022 09:35 WIB
Manager Usee Sports Yohanes Indra (kiri), Ketua AFP Jawa Tengah (kedua  kiri), Manager Sales Promo & Pricing Telkom Regional IV Christianus Widya Utomo (kedua  kanan), Founder dari Futsalation Novian Fahri Siregar (kanan) pada acara Press Conference Usee Sports Futsal Challenge Regional Semarang 2022.
Manager Usee Sports Yohanes Indra (kiri), Ketua AFP Jawa Tengah (kedua kiri), Manager Sales Promo & Pricing Telkom Regional IV Christianus Widya Utomo (kedua kanan), Founder dari Futsalation Novian Fahri Siregar (kanan) pada acara Press Conference Usee Sports Futsal Challenge Regional Semarang 2022.

RM.id  Rakyat Merdeka - Usee Sports kembali menyelenggarakan Usee Sports Futsal Challenge yang akan diadakan di Semarang. Turnamen ini akan melibatkan 2 kategori, yaitu Umum dan U-20, di mana masing-masing kategori terdiri dari 10 tim.

EGM Divisi TV Video PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Dedi Suherman menyampaikan, TelkomGroup selalu mendukung perkembangan olahraga di Tanah Air. Konten olahraga merupakan salah satu konten terpopuler yang dimilik IndiHome TV. Salah satunya adalah olahraga futsal. 

“Kami ingin memberikan sebuah wadah bagi mereka untuk bisa merasakan kompetisi futsal yang akan meningkatkan potensi bakat yang mereka miliki sehingga keinginan akan tercapai. Dengan hadirnya Usee Sports Futsal Challenge Regional Semarang ini, para pecinta olahraga futsal bisa bertanding untuk membuktikan bahwa tim mereka adalah tim terbaik dalam olahraga ini," ujar Dedi dalam keterangannya, Rabu (22/6)

Baca juga : Teman Sandi Gelar Lomba Fashion Show Dan Mancing Di Jambi

Di Turnamen Futsal Challenge 2022 Semarang nanti, para pecinta futsal bisa hadir untuk menyaksikan secara langsung di lokasi. 

Selain itu, pertandingan akan disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Usee Sports untuk babak penyisihan, dan untuk babak Semi Final dan Final dapat disaksikan melalui channel Usee Sports di IndiHome TV, maupun aplikasi UseeTV GO, bahkan khusus di aplikasi ini, seluruh rangkaian pertandingan juga tersedia.

ASPROV PSSI Jawa Tengah dan Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah juga turut antusias dalam menyambut Usee Sports dan Futsalation selaku pelaksana pertandingan futsal ini berharap event ini dapat menjadi wadah bagi atlet futsal untuk meningkatkan skill, meraih prestasi dan berperan dalam pembinaan futsal di Indonesia.

Baca juga : Telkom Perluas Layanan Kesehatan Sampai Sampang

“Sejak pandemi pada tahun 2020 lalu, memang menjadi sebuah halangan terbesar untuk menjalankan agenda di luar rumah, terutama Futsal. Kita harus bersyukur saat ini kondisi sudah mulai pulih dan membaik, sehingga turnamen ini bisa dilaksanakan, apalagi masyarakat dapat menyaksikan langsung aksi-aksi tim futsal terbaik saat bertanding, tentu akan membangkitkan memori kita akan suasana menonton pertandingan secara langsung,” kata Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah, Muchamad C. Maretan.

Komitmen Usee Sports sebagai channel TV di bawah naungan IndiHome dan TelkomGroup ditunjukkan dengan menyelenggarakan turnamen-turnamen futsal,  guna meningkatkan gairah serta minat olah raga futsal, terlebih situasi olah raga sempat mati suri akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, pengembangan potensi pemain futsal penting dilakukan, agar ke depannya banyak atlet Indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional. Potensi munculnya atlet futsal berkualitas tinggi saat ini terbuka lebar, melihat banyaknya jumlah pemain futsal, khususnya di Jawa Tengah.

Baca juga : Lax Teknologi Kenalkan Kamera Pendeteksi Kebakaran

“IndiHome sebagai internetnya Indonesia sangat mendukung dan terus memberikan wadah untuk para atlet bertransformasi menjadi atlet profesional,” ujar Firmansyah, Deputy Executive Vice President Marketing Telkom Regional 4 Jateng DIY.

Dengan total hadiah turnamen sebesar Rp 74.000.000, seluruh tim futsal terbaik di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya akan bertanding untuk memperebutkan tahta tim dan pemain terbaik di Jawa Tengah.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.