Dark/Light Mode

HUT Ke 26, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal Di Pontianak

Sabtu, 2 Juli 2022 19:50 WIB
Direktur Administrasi & Keuangan PT Elnusa Petrofin, Hanny Retno Hapsari (tengah) menyaksikan pelaksanaan Khitanan Massal dalam rangka rangkaian syukuran Hari Ulang Tahun Perusahaan ke 26 Sabtu (2/7).
Direktur Administrasi & Keuangan PT Elnusa Petrofin, Hanny Retno Hapsari (tengah) menyaksikan pelaksanaan Khitanan Massal dalam rangka rangkaian syukuran Hari Ulang Tahun Perusahaan ke 26 Sabtu (2/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Petrofin menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka rangkaian Syukuran Hari Ulang Tahun Perusahaan ke 26 pada 5 Juli 2022 mendatang. 

Kali ini, anak usaha PT Elnusa Tbk ini menggelar kegiatan “Khitanan Massal” dengan tema “Generasi Bersih, Sehat, dan Hebat”, di wilayah operasi Integrated Terminal Pontianak.

Kegiatan Khitanan massal ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pontianak Utara, Siantan Hilir, Kota Pontianak yang juga merupakan wilayah Ring 1 Integrated Terminal Pontianak, pada Sabtu (2/7) pagi. 

Dalam sambutannya, Hanny menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2017, di mana pada tahun 2019 diadakan di Palembang. Namun karena adanya pandemi Covid-19 di 2020-2021 sempat tidak dilaksanakan.

“Alhamdulillah di tahun 2022 ini kita mengadakan lagi di Pontianak. Khitanan massal menjadi salah satu hal terpenting untuk menciptakan generasi anak-anak, karena khitanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Dan tentunya juga mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan,” ujar Hanny lewat keterangannya.

Baca juga : HUT Ke-26, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal Di Pontianak

Hanny menambahkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 anak-anak dengan jenjang usia 4 hingga 12 tahun. Anak-anak yang mengikuti pun berasal dari keluarga pra sejahtera dan yatim piatu dari sekitar wilayah operasional perusahaan yaitu Siantan Hilir. 

Kegiatan ini pun di koordinasikan dengan Pemerintah kecematan Pontianak Utara agar anak-anak yang mengikuti prosesi khitanan massal ini dapat tepat sasaran. Agar keluarga maupun orang tua anak-anak tersebut dapat terbantu mengingat biaya khitan yang cukup besar bagi keluarga tersebut.

Hanny pun berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kehadiran Elnusa Petrofin dapat berdampak baik bagi masyarakat sekitar. 

“Kami pun menyadari bahwa perusahaan yang baik tumbuh berkembang bersama masyarakat. Dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen EPN untuk kesejahteraan sosial masyarakat sekitar,” tuturnya.

Untuk menghibur anak-anak yang mengikuti khitanan massal, Elnusa Petrofin menghadirkan berbagai macam hiburan. mulai dari musik, karakter superhero, hingga ELFIN yang merupakan maskot Elnusa Petrofin.

Baca juga : Peringati HUT Bhayangkara, Asabri Gelar Penanaman Pohon Di Polda Kepri

Sementara Camat Pontianak Utara, Dini Eka Wahyuni mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Elnusa Petrofin. 

Dini menambahkan bahwa kegiatan khitanan massal ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat wilayah Siantan Hilir.

Elnusa Petrofin juga selalu berkontribusi bagi masyarakat sekitar Pontianak Utara. Selain bermanfaat bagi kesehatan, hal ini pun betul-betul mengurangi beban ekonomi keluarga serta mewujudkan Generasi Bersih, sehat dan Hebat sesuai dengan tema acara khitanan massal ini.

“Kami berharap semoga kegiatan CSR Elnusa Petrofin dapat terus berlanjut dengan berbagai macam kegiatan lainnya. Kami pun sebagai Pemerintah Kecamatan Pontianak Utara senantiasa mendukung berbagai macam kegiatan yang di inisiasi oleh Elnusa Petrofin,” ujar Dini.

Pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal yang dilakukan di wilayah ring 1 Integrated Pontianak tentunya didasari oleh mapping yang dilakukan oleh perusahaan. Di mana wilayah tersebut, memiliki jumlah anak-anak yang belum melaksanakan khitan. Selain itu, faktor ekonomi juga mendukung untuk pelaksaan khitanan massal.

Baca juga : HUT Ke-69, BI Terus Perkuat Stabilitas Ekonomi

Program CSR yang dilaksanakan oleh Elnusa Petrofin pun diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan bagi masyarakat sekitar unit operasi perusahaan, seperti khitanan massal ini. 
Selain itu, kegiatan ini juga mendukung terwujudnya tujuan ke empat dari Sustainable Development Goal’s (SDG’s) mengenai kehidupan sehat dan sejahtera serta untuk menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk semua usia.

Turut hadir Direktur Administrasi & Keuangan PT Elnusa Petrofin, Hanny Retno Hapsari, dan dan Head of Corporate Communication sekaligus yang bertanggungjawab atas kegiatan CSR Perusahaan, Putiarsa Bagus Wibowo, beserta Camat Pontianak Utara Dini Eka Wahyuni, S.STP, MT.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.