Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DAMRI Sukses Berangkatkan 66 Ribu Jemaah Haji

Minggu, 10 Juli 2022 14:53 WIB
Angkutan Haji DAMRI (Foto: Dok. DAMRI)
Angkutan Haji DAMRI (Foto: Dok. DAMRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - DAMRI telah melayani sebanyak 66.396 calon jemaah haji yang tersebar di seluruh Indonesia. Di antaranya dilayani Cabang Bandara Soekarno-Hatta, Aceh, Padang, Jakarta, Makassar, Mataram, Samarinda, Banjarmasin, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, dan Medan, dengan total perjalanan mencapai 3.683 rit.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, pihaknya sangat antusias dalam berkontribusi mengantar calon jemaah haji sampai proses embarkasi. Harapannya, calon jemaah haji dapat menikmati fasilitas yang aman dan prima saat melakukan perjalanan bersama DAMRI.

Baca juga : Tinjau Arafah, Menag Pastikan Layanan Jamaah Haji Optimal

“Sebanyak 148 unit armada bus besar dikerahkan DAMRI pada Angkutan Haji ini, terdapat penambahan 3 unit jika dibandingkan dengan pemberangkatan pada awal Juni lalu, yaitu 145 unit armada,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima RM.id, Minggu (10/7).

Daerah yang dilayani Angkutan Haji DAMRI, yaitu Cabang Aceh melayani calon jemaah haji dari Banda Aceh, Cabang Medan melayani calon jemaah haji dari Sumatera Utara, Cabang Padang melayani calon jemaah haji dari Sumatera Barat dan sekitarnya. Selanjutnya, Cabang Jakarta melayani calon jemaah haji dari Banten dan DKI Jakarta, Cabang Yogyakarta melayani calon jemaah haji dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Cabang Samarinda melayani calon jemaah haji dari daerah Balikpapan dan Samarinda, Cabang Banjarmasin melayani calon jemaah haji dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Cabang Makassar melayani calon jemaah haji Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Baca juga : Diundang Raja Salman, Wapres Dan Istri Tunaikan Ibadah Haji

Lalu, Cabang Mataram melayani calon Jamaah Haji dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Cabang Bandara Soekarno-Hatta melayani calon jemaah haji dari Jawa Barat, seperti Bogor, Depok, dan Bekasi, Cabang Surabaya melayani jemaah haji Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

“DAMRI bersama seluruh stakeholders terus berusaha memaksimalkan layanan Angkutan Haji. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memastikan penumpang calon jemaah haji mendapatkan fasilitas yang aman, nyaman, dan selamat sesuai standar keselamatan transportasi. Selain itu DAMRI juga terbuka akan masukan dan saran demi menunjang kinerja yang lebih baik ke depannya,” ucap Fikri.

Baca juga : AP I Berangkatkan 39.296 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

Dia melanjutkan, manajemen DAMRI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan menggunakan armada DAMRI untuk melakukan ibadah haji tahun ini. "Harapannya, tahun-tahun mendatang DAMRI juga mampu hadir dalam memberikan pelayanan Angkutan Haji yang aman dan prima kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.