Dewan Pers

Dark/Light Mode

Aktivitas Meningkat

Kenaikan Kasus Covid Tidak Bisa Kita Hindari

Kamis, 23 Juni 2022 07:35 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto: Humas BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto: Humas BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyatakan, kenaikan kasus Covid-19 tidak bisa dihindari. Dalam sepekan terakhir, kasus sudah menuju angka 2.000 per hari.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan, kenaikan kasus sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat. Makin tinggi aktivitas masyarakat, maka potensi penularan kasus juga ikut naik.

Berita Terkait : Pria Inggris Kecanduan Minum 30 Kaleng Soda Tiap Hari

“Ini perlu disadari, meningkatnya kasus Covid-19 tidak bisa kita hindari agar sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat,” ujar Wiku dalam keterangan persnya di Jakarta, kemarin.

Kenaikan kasus ini juga disebabkan subvarian BA.4 dan BA.5 yang jadi biang kerok lonjakan di sejumlah negara lain. Namun, diingatkan Wiku, apapun varian yang menyebabkan lonjakan kasus saat ini, kunci untuk mencegahnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berita Terkait : PLN Tingkatkan Produksi Tambak Udang Terbesar di Singkawang

“Dengan begitu, kita akan terhindar dari virus apapun, di manapun,” tegas Guru Besar Universitas Indonesia (UI) ini.

Kemarin, tercatat ada tambahan 1.985 kasus positif Corona di Indonesia. Tambahan kasus Corona kemarin adalah yang tertinggi periode bulan Juni.

Berita Terkait : Menyikapi Kenaikan Kasus Baru

Sebelumnya, pada 18 Juni, kasus tambahan sebanyak 1.264. Lalu pada 19 Juni 1.167, pada 20 Juni 1.180, dan pada 21 Juni sebanyak 1.678.
 Selanjutnya