Dark/Light Mode

DAMRI Sediakan 16 Unit Armada Dukung FIBA Asia Cup 2022

Selasa, 12 Juli 2022 21:54 WIB
Bus Damri angkut pemain bola basket di Asia Cup 2022
Bus Damri angkut pemain bola basket di Asia Cup 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - DAMRI mendukung perhelatan FIBA Asia Cup 2022 yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno pada 12-24 Juli 2022. 

Dukungan tersebut, dibuktikan melalui pengoperasian sebanyak 16 unit armada bus hasil kerja sama dengan Tim FIBA Asia Cup.

FIBA Asia Cup merupakan ajang turnamen bola basket terbesar di Benua Asia yang diadakan setiap empat tahun antara tim nasional putra Asia dan Oseania. Dan tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Baca juga : Geliatkan Semangat Nasionalisme, IndiHome Dukung Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengatakan, bahwa untuk mendukung kelancaran perhelatan tersebut, Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang transportasi darat ini mengerahkan bus besar yang akan mengantar para pemain dari bandara menuju hotel hingga venue. 

Rute yang akan dilalui, di antaranya tujuan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Hotel Fairmont Senayan, Venue Hall Basket Senayan, dan Arena Gelora Bung Karno.

“Untuk jadwal keberangkatan, operasional DAMRI menyesuaikan dengan jadwal pertandingan calon peserta turnamen,” ujarnya.

Baca juga : DAMRI Sukses Berangkatkan 66 Ribu Jemaah Haji

Ia menjelaskan, layanan transportasi DAMRI dalam rangka mendukung perhelatan FIBA Asia Cup didedikasikan kepada para pemain FIBA. Seluruh pemain FIBA yang akan menggunakan bus DAMRI dipastikan telah memenuhi protokol kesehatan.

“DAMRI sangat antusias mendukung perhelatan turnamen bola basket tersebut dengan turut mengerahkan armada bus besar sebanyak 16 unit dengan kapasitas 30 seat berkondisi prima, hal tersebut demi menunjang mobilitas para peserta se-Asia,” ucapnya.

Semoga dengan adanya dukungan fasilitas Bus DAMRI dapat memudahkan para peserta yang mengikuti FIBA Asia Cup dalam melakukan mobilisasi dari tempat satu ke tempat lain. 

Baca juga : Top, KAI Raih Penghargaan Gold Champion di Ajang BISRA 2022

“Tentunya kami selalu memastikan Bus DAMRI yang beroperasi sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).” tutup Fikri.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.