Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ini 3 Target Menpora Zainudin Amali Di Ajang FIBA Asia Cup

Senin, 27 Juni 2022 19:29 WIB
Menpora Zainudin Amali usai melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Kementerian dan Lembaga terkait persiapan FIBA Asia Cup 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (27/6). 
Menpora Zainudin Amali usai melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Kementerian dan Lembaga terkait persiapan FIBA Asia Cup 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (27/6). 

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mematok tiga target pada gelaran Federasi Basket Internasional (FIBA) Asia Cup 2022 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta 12-24 Juli 2022 mendatang. 

Selain sukses penyelenggaraan kegiatan, Menpora ingin timnas basket Indonesia sukses meraih prestasi dan berhasil dalam urusan keadministrasian. 

"Kita tidak hanya mau sukses penyelenggaraan, Timnasnya bagus masuk FIBA World Cup atau lolos dari FIBA Asia Cup. Tetapi bermasalah secara administrasi, itu yang kita nggak mau," kata Menpora Amali usai melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Kementerian dan Lembaga terkait persiapan FIBA Asia Cup 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (27/6). 

Menpora Amali menegaskan bahwa tata kelola pengelolaan keuangan menjadi hal yang penting bagi instansi pemerintah. 

Berita Terkait : Iwan Bule Ngebet Dongkrak Rangking FIFA Timnas

"Pengelolaan keuangan sangat penting bagi kita semua, terutama bagi kami di Kemenpora yang sekarang ini sedang serius membenahi tata kelola di internal," ucapnya. 

Menpora Amali juga mengungkapkan persiapan penyelenggaraan FIBA ASIA Cup 2022 sudah rampung dan Indonesia siap menjamu tamu dari berbagai negara peserta. 

Menpora Amali memastikan semua kementerian dan lembaga berkomitmen untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Hal-hal yang menjadi catatan kementerian dan lembaga terkait dalam rapat ini adalah terkait penerapan protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Sementara itu, pihak keamanan dari Kepolisian siap mengamankan para peserta yang berdatangan dan dipastikan mendapatkan pelayanan yang baik dan mereka nyaman bertanding di Indonesia. 

Berita Terkait : Ini Kata Demokrat, Soal Rencana Gabung Koalisi Bareng PKB Dan PKS

"Jadi itu yang kami koordinasikan dan alhamdulillah tadi kita bagus saling memberikan dukungan dan memberikan catatan apabila ada hal yang masih perlu untuk kerjakan selanjutnya," ucapnya. 

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih, mengatakan tim nasional Indonesia sudah kembali ke Tanah Air setelah melakukan pertandingan uji coba dengan tim divisi 1 Australia dan mereka sudah siap bertanding di FIBA Asia Cup 2022. 

"Tim nasional siap untuk bertanding baik di babak kualifikasi FIBA Asia menuju FIBA World Cup. Dan nanti ke FIBA Asia kejuaraan harus bisa masuk 8 besar. Kami sampaikan ini sudah siap dan sudah mulai latihan," ucapnya. 

Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarsyah bahwa persiapan sudah rampung dan tidak ada masalah terkait infrastruktur termasuk lapangan pertandingan. 

Berita Terkait : Langsung Tumbang, Ahsan/Hendra Bidik Malaysia Open

"Kami sampaikan perkembangannya dan bisa disampaikan bahwa untuk lapangan dan untuk infrastruktur sudah tidak ada masalah lapangan kami sudah mencapai 85%," jelasnya.