Dark/Light Mode

OCTO Cash By CIMB Niaga Terintegrasi Dengan Debitin® Di Blibli

Selasa, 19 Juli 2022 14:00 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga
Foto: Dok. CIMB Niaga

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) turut terlibat sebagai mitra yang mengintegrasikan OCTO Cash by CIMB Niaga ke dalam Debit Instan (Debitin®).

Fitur Debitin® merupakan fitur pembayaran online bagi pelanggan salah satu marketplace di Indonesia, yaitu Blibli yang difasilitasi oleh PrismaLink. Di mana PrismaLink merupakan sebuah perusahaan payment gateway terkemuka di Indonesia, yangn terus melakukan inovasi untuk memberikan kemudahan transaksi online bagi masyarakat Indonesia. Kolaborasi ini, berlangsung sejak Juni 2022.

Baca juga : Gaet ICDX & ICH, CIMB Niaga Fasilitasi Perdagangan Fisik Emas Secara Digital

CEO PrismaLink Laksono mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan salah satu langkah PrismaLink dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis serta memperkuat jaringan kemitraan.

“Bersama Blibli dan CIMB Niaga, kami memiliki pandangan yang sama yaitu percaya pada masa depan pembayaran online dengan fitur Debitin®. Kami berharap semakin banyak masyarakat yang mengenal dan menggunakan fitur Debitin® dan OCTO Cash by CIMB Niaga,” ujar Laksono di Jakarta, Selasa (19/7).

Baca juga : Tyas Mirasih, Cinlok Dengan Tezi

Sejalan dengan peningkatan belanja masyarakat secara online, Bank Indonesia (BI) melaporkan total nilai transaksi e-commerce tumbuh 19,83 persen (yoy) di kuartal I 2022.

“Ini merupakan tanda positif kembali bergeraknya perekonomian Indonesia. Ke depannya, kami akan memperluas jangkauan penggunaan Debitin® dengan terus menambah jumlah mitra perbankan dan e-commerce,” harap Laksono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.