Dark/Light Mode

Hadirkan 2 SPKLU di Kantor BNI, PLN Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik

Selasa, 19 Juli 2022 18:40 WIB
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (tengah) menjelaskan fungsi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKLU) di kantor pusat BNI, Jakarta. (Dok. PLN)
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (tengah) menjelaskan fungsi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKLU) di kantor pusat BNI, Jakarta. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Adapun unit SPKLU yang diresmikan tersebut memiliki tiga jenis charger yaitu tipe AC dengan daya 22 kilo Watt (kW), DC CHAdeMo dengan daya 25 kW, dan DC CCS2 dengan daya 25 kW.

Tipe AC biasanya digunakan untuk mobil listrik keluaran pabrikan Eropa, sedangkan tipe DC CHAdeMo untuk mobil listrik keluaran pabrikan Asia dan Amerika, adapun  tipe DC CCS2 merupakan kombinasi dengan kategori fast charging.

Baca juga : Nonaktifkan Kadiv Propam, Kapolri Perhatikan Aspek Kepercayaan Publik

"SPKLU yang ditempatkan di BNI akan dikelola berdasarkan sinergitas antara anak perusahaan PLN dan perusahaan afiliasi BNI, yakni PT Graha Mitra Empatenam," ujar Royke.

Tidak hanya itu, pada peresmian SPKLU kali ini, BNI juga menghadirkan kemudahan kepemilikan Kendaraan Listrik melalui pembiayaan consumer BNI dan pembiayaan melalui anak usaha BNI yaitu BNI Multifinance.

Baca juga : Sambut Lebaran Idul Adha, PLN Siaga Penuh Jaga Keandalan Pasokan Listrik

"Melalui program ini, kepemilikan kendaraan listrik diberikan untuk varian kendaraan Nissan Leaf, Hyundai Ioniq dan lain-lain. Dan yang istimewa BNI juga menghadirkan varian kendaraan listrik Lexus UX 300e sebagai varian kendaraan listrik Lexus pertama di Indonesia," tutup Royke. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.