Dewan Pers

Dark/Light Mode

Wujudkan Mandiri Energi, Indonesia Power Garap Proyek Pembangkit Listrik Dan EBT Di Sulteng

Rabu, 20 Juli 2022 17:00 WIB
Foto: Dok. Indonesia Power
Foto: Dok. Indonesia Power

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Power (IP) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerja sama dalam pengembangan proyek pembangkit listrik dan juga gali potensi Energi Baru Terbarukan (EBT).

Hal ini merupakan wujud dukungan korporasi terhadap program Pemerintah untuk merealisasikan bauran EBT sebesar 23 persen di tahun 2025 dan sebagai upaya membangun ekosistem energi kerakyatan.

Berita Terkait : Rio Fahmi Siap Hadapi Laga Perdana Lawan Bali United

Direktur Utama IP M. Ahsin Sidqi, bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama dalam pembangunan pembangkit di era EBT ini.

"Kami mengundang mitra untuk melihat prototipe mana yang sesuai dengan sumber daya yang tersedia,” ujarnya dalan keterangan, Rabu (20/7).

Berita Terkait : Lestarikan Sungai Citarum, Indonesia Power Sinergi Bareng ITB dan University of Manchester

Ia mengatakan, guna mendukung target nasional tersebut pihaknya akan memaksimalkan potensi EBT maupun cofiring di PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap).

Melalui kerja sama ini, Ahsin berharap dapat memberikan manfaat bersama, baik itu untuk korporasi maupun masyarakat Sulawesi Tengah.

Berita Terkait : PT Prowell Energy Indonesia Bangkit Lagi, Bamsoet Ikut Senang

“Dalam kerja sama ini, kami memiliki pembangkit yang bersumber dari sampah, pelet dan briket melalui cofiring. Kami harap, ini dapat memberikan manfaat bagi IP dan juga masyarakat Sulawesi Tengah,” ujarnya.
 Selanjutnya