Dark/Light Mode

Resmikan Cargo Service Center Ke 132

Garuda Indonesia Jangkau Daerah Pelosok

Minggu, 14 Juli 2019 12:29 WIB
Aktifitas bongkar muat kargo Garuda Indonesia. (Foto : istimewa)
Aktifitas bongkar muat kargo Garuda Indonesia. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia terus kembangkan bisnis kargo demi menjangkau daerah pelosok. Terbaru, maskapai pelat merah ini meresmikan Cargo Service Center (CSC) yang ke-132 di Bandung.

Lokasi CSC ke-132 itu berada di Jalan Terusan Alfathu, Ruko Balesakanca Blok B 01, Soreang, Bandung, Jawa Barat. Peresmian tersebut merupa-kan strategi korporasi dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara.

Untuk diketahui, CSC Soreang beroperasi atas kerja sama Garuda Indonesia Cargo dengan Suryagita Nusaraya (SN). Konsep pengelolaannya melalui Kerja Sama Operasi (KSO). “Dengan adanya pembukaan CSC KSO Soreang ini, masyarakat Bandung dapat menikmati layanan pengiriman barang lewat udara ke seluruh rute yang diterbangi Garuda Indonesia,” kata Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal di Cengkareng, kemarin.

Baca juga : Dubes Prancis Serahkan Trofi Alumni Kepada Enam Anak Bangsa Berprestasi

Dia menjelaskan, pelanggan dapat mengirim barang lewat CSC berdasarkan titik jemput dan tujuan yang diinginkan. Baik menggunakan layanan city to door, city to port, atau door to door. Sedang, bagi yang memprioritaskan pengiriman berdasarkan kecepayan waktu, berat, atau jenis komoditas, dapat menggunakan layanan reguler (go express).

Melalui perluasan jaringan CSC Soreang, Iqbal menargetkan 35 ton kargo diangkut per bulannya. Adapun komoditi utamanya: kerajinan tangan dan bunga potong di area Soreang, Bandung.

Selain itu, kehadiran CSC Soreang merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia Cargo terhadap potensi daerah sekitar. Misalnya kopi dan hewan ternak yang menjadi mata pencarian masyarakat Jabar.

Baca juga : Kokohkan Kerja Sama Dengan Indonesia, Jepang Siap Makmurkan Kawasan Indo-Pasifik

Untuk diketahui, saat ini total Cargo Service Center Garuda Indonesia yang tersebar di Indonesia berjumlah 132. Terdapat 64 CSC di bandara, dan 68 CSC di pusat kota. Baik yang dikelola langsung Garuda Indonesia Cargo, maupun yang dikelola mitra perusahaan.

Garuda Indonesia terus berkomitmen untuk menyediakan kemudahan transporyasi dan logistik bagi semua pengguna jasa. Salah satunya dengan terus berupaya memperkuat jaringan distribusi kargo udara yang merata di seluruh Indonesia.

“Ke depannya, layanan melalui CSC diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah. Hal itu untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat,” tegas Iqbal.[MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.