Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Konsolidasi Pengadaan Laptop Rp 6,3 Triliun

Zyrex Dan LKPP Teken Kontrak Payung

Kamis, 28 Juli 2022 17:53 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (Zyrex) menandatangani kontrak payung dengan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terkait Konsolidasi Pengadaan Laptop PDN Secara Nasional Tahun Anggaran 2022, totalnya mencapai Rp 6,3 triliun.

Hal ini merupakan tindak lanjut pemerintah atas peningkatan penggunaan produk dalam negeri, sekaligus dukungan pemerintah kepada industri TIK dalam negeri.

Sebagai perusahaan teknologi dalam negeri, Zyrex sangat senang dan bangga untuk menyambut dukungan Pemerintah melalui konsolidasi pengadaan laptop nasional ini.

Baca juga : Sektor Digital Penyelamat Ekonomi RI Saat Pandemi

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LKPP yang telah memfasilitasi konsolidasi pengadaan laptop nasional dengan pagu senilai Rp 6,3 triliun," ujar Direktur Utama Zyrex Timothy Siddik, seperti keterangan yang diterima RM.id, Kamis (28/7).

Dia memastikan, Zyrex sangat siap untuk memenuhi kebutuhan laptop di seluruh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/PD) di seluruh Indonesia.

"Zyrex telah memenuhi syarat kualifikasi teknis dan harga yang disyaratkan oleh LKPP. Kami percaya seluruh K/L/PD dapat turut mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri dengan membeli laptop hasil konsolidasi ini," imbuhnya.

Baca juga : Genjot Digitalisasi, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Dan LPG Tepat Sasaran

Dari nilai pagu tersebut, Zyrex menargetkan dapat memenuhi kebutuhan laptop nasional bernilai sekitar Rp 900 miliar. Untuk mencapai target tersebut, Zyrex menawarkan dua produk unggulan yang telah memenuhi spesifikasi teknis yang dipersyaratkan.

Yaitu, Zyrex Chromebook M432 untuk peralatan TIK yang dananya bersumber dari DAK Fisik bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2022.

Serta, Zyrex Cruiser 20 i5K untuk kebutuhan administrasi perkantoran yang dananya bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing K/L dan/atau APBD Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing Pemerintah Daerah.

Baca juga : Kinerja GoTo Berada Di Jalur Yang Benar

Dengan dukungan yang besar dari pemerintah, kata Timothy, Zyrex optimis dapat terus bertumbuh secara berkelanjutan. Berkelanjutan, artinya Zyrex menjadi bagian dari pertumbuhan nasional baik secara teknologi, ekonomi, dan aspek-aspek lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.