Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Djanur Bangga Banget Bisa Bekuk Persebaya

Selasa, 26 Juli 2022 08:41 WIB
Duel Persebaya Vs Persikabo di laga pembuka Liga 1 musim 2022/2023. (Foto : Persebaya))
Duel Persebaya Vs Persikabo di laga pembuka Liga 1 musim 2022/2023. (Foto : Persebaya))

RM.id  Rakyat Merdeka - Persikabo sukses meraih poin penuh pertama dengan mengalahkan Persebaya pada laga pembuka Liga 1 kompetisi musim 2022/2023 pada Senin (25/7) malam. Gol tunggal Gustavo Tocantis lewat titik putih menjadi pembeda.

Persebaya sempat menekan di awal babak kedua. Striker Silvio Junior mendapatkan peluang emas ketiga dalam pertandingan malam ini. Namun lagi-lagi Diky Indrayana masih terlalu sigap. Sundulan Silvio berhasil diamankan dengan mudah oleh penjaga gawang Persikabo tersebut.

Asik menyerang, Bajol Ijo justru kecolongan. Berawal dari kegagalan Hidayat menghentikan aliran bola yang diarahkan ke Dimas Drajad. Berdiri bebas, Dimas melakukan solo run ke arah gawang Satria Tama. Dandi yang mencoba menghentikan justru melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Baca juga : Persita Menang, Vera Banggakan Produk Lokal

Wasit Sance Lawita tidak ragu menunjuk titik putih. Gustavo Tocantis yang menjadi eksekutor mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persikabo.

"Menyikapi kemenangan tadi, syukur alhamdulillah. Biasanya sulit di laga pertama, hari ini bisa menang atas tim legendaris di Indonesia," kata pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman saat memberikan keterangan seusai laga.

"Kami main lumayan bagus, apresiasi kepada pemain. Apalagi kami baru ditinggal bintang, tapi pemain tadi bisa menjalankan dengan baik. Semoga lebih baik lagi di match selanjutnya dan bersaing dengan tim lain," sambungnya.

Baca juga : Liburan Bawa Bantal Bergambar Wajah Istri

Terlepas dari itu, Persikabo sebenarnya cukup beruntung bisa meraih kemenangan. Sepanjang laga, mereka hanya melepaskan satu tendangan tepat ke gawang, yakni gol dari titik putih.

Djanur mengakui timnya memang kesulitan membuat peluang. Tapi, dia tetap memuji anak asuhnya yang sudah berusaha untuk mencoba menembus pertahanan lawan.

"Setuju kami kesulitan, di babak awal kami impresif dengan aliran bola tapi tak terjadi gol. Di uji coba kami juga merasakan kesulitan itu," tutup Djanur. 

Baca juga : Petang Ini, Macan Putih Pantang Remehin Persita

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.