Dark/Light Mode

KAI Minta Maaf

Pelanggan Belum Booster Nekat Terobos Pintu Boarding Stasiun Purwokerto, KA Purwojaya Telat 16 Menit

Sabtu, 30 Juli 2022 13:22 WIB
Ilustrasi KA Purwojaya (Foto: Istimewa)
Ilustrasi KA Purwojaya (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan, KAI telah mengintegrasikan ticketing system KAI dengan aplikasi Peduli Lindungi, untuk memvalidasi data vaksinasi dan hasil tes Covid-19 pelanggan.

Data tersebut dapat langsung diketahui oleh KAI, pada saat pemesanan tiket melalui KAI Access, web KAI, dan pada saat boarding.

Pelanggan tetap diwajibkan menggunakan masker selama dalam perjalanan kereta api, dan saat berada di stasiun.

Baca juga : Mudik Lancar, Insya Allah Pandemi Menjadi Endemi

Masker yang digunakan adalah masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut, dan dagu.

Pelanggan harus mengganti masker secara berkala setiap 4 jam, dan membuang limbah masker di tempat yang disediakan.

Pelanggan diimbau untuk tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon, ataupun secara langsung sepanjang perjalanan.

Baca juga : Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Bandung Ditunda, Kepala Desa Menjerit

Untuk dapat naik kereta api, suhu badan pelanggan harus tidak lebih dari 37,3 derajat Celcius.

KAI juga masih menyediakan layanan Rapid Test Antigen seharga Rp 35 ribu di berbagai stasiun untuk membantu calon pelanggan, yang akan melengkapi persyaratan. Antara lain di Stasiun Purwokerto (Pintu Barat), Stasiun Kroya, Stasiun Gombong, Stasiun Kebumen, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Maos, Stasiun Cilacap dan Stasiun Sidareja.

KAI mengimbau pelanggan agar tertib menjalankan protokol kesehatan, baik di stasiun maupun di atas KA untuk kenyamanan perjalanan.

Baca juga : Yang Sebut Pemilu Perang Tidak Mengerti Pancasila

“KAI menyediakan healthy kit yang berisi masker dan tisu basah. Hal ini untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengganti masker sesuai ketentuan,” imbuh Ayep.

“KAI akan memastikan seluruh pelanggan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Demi memastikan perjalanan kereta api yang sehat, selamat, aman dan nyaman sampai di stasiun tujuan,” tutup Ayep.

Informasi lebih lanjut terkait syarat naik KA di masa pandemi Covid-19 serta layanan antigen dan vaksinasi di Stasiun, dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.