Dark/Light Mode

Pahlawan Digital UMKM Kembali Digelar Tahun Ini

Rabu, 3 Agustus 2022 13:19 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (tengah) dan Putri Tanjung (kiri). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki (tengah) dan Putri Tanjung (kiri). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Sementara, Penggagas Pahlawan Digital UMKM Putri Tanjung mengatakan, perhelatan yang digelar bekerja sama dengan Kemenkop UKM ini mendapatkan sambutan dan dukungan luar biasa dari perusahaan besar baik di bidang telekomunikasi, teknologi infomasi, sampai kalangan perbankan.

"Saya berterima kasih serta menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak yang luar biasa ini," ujar Putri Tanjung yang juga Staf Khusus Presiden.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi turut mengaku bangga dapat berpartisipasi kembali dalam program Pahlawan Digital UMKM.

Baca juga : Meriahkan Tjipta UMKM Fair, Saleh Husin Jadi Model Dadakan

Neneng memuji perjalanan para peserta dalam mengembangkan solusi dan inovasi untuk masyarakat dari berbagai latar belakang.

Ia senang melihat potensi para pelaku UMKM yang ikut dalam program Pahlawan Digital ini.

"Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, berbagai inovasi akan lahir untuk menjawab permasalahan sehari-hari yang dialami oleh masyarakat maupun pelaku UMKM di Indonesia," ujarnya.

Baca juga : Sukarelawan Australia Kembali Ke Indonesia

Dalam ajang Pahlawan Digital UMKM 2020 lalu tampil sebagai 10 besar adalah Kopral, Restoku, Belanjaikan.com, Femalepreneur.id, Krealogi, Bonsay, Credibook, Chatbiz.id, Auto Pilot Store, dan Mantab.id.

Para inovator ini dinilai memiliki inovasi dan solusi digital yang menarik, mulai dari penyedia rantai pasok untuk perikanan dan menjadi penghubung antara nelayan dan konsumen, mentransformasi pedagang keliling tradisional, sampai digitalisasi koperasi.

Berbagai pihak pendukung turut hadir dalam kesempatan tersebut, seperti Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, Co Founder North Star yang juga komisaris PT Indosat Patrick Waluyo, Direktur PT Telkomsel Ekosistem Digital Andry, Managing Director Google Indonesia Rendy Jusuf.

Baca juga : Bank Mandiri Digitalisasi 241 Kantor Cabang Di Seluruh Indonesia

Hadir pula Executive Director Lazada Fery Kuswono. Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik PT Go To Shinto Nugroho, dan juga beberapa pemenang Pahlawan Digital UMKM 2020. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.