Dewan Pers

Dark/Light Mode

Biasakan Karyawan Hidup Sehat, PPLI Kembali Gelar Donor Darah

Senin, 18 Juli 2022 22:02 WIB
Donor darah di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7). (Foto: Istimewa)
Donor darah di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan pengolah limbah bahan beracun berbahaya (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) kembali menggelar kegiatan rutin donor darah untuk membantu ketersediaan darang di Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini, sekaligus membiasakan karyawan untuk hidup sehat.

"Kegiatan ini untuk membudayakan kepedulian pada sesama, serta menjadikan kegiatan donor darah sebagai habit," ujar Manager Humas PPLI, Arum Tri Pusposari saat melakukan donor darah, di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7).

Arum mengungkapkan kegiatan ini disambut antusias segenap karyawan PPLI. Rata-rata, katanya, setiap kali perusahaan menggelar kegiatan donor darah, peserta yang mendaftar bisa mencapai 100 orang.

Berita Terkait : Sirajanabarat Kawal Timsus Kematian Brigadir J Agar Transparan

"Kali ini juga mencapai jumlah itu, namun yang disetujui setelah melakukan pengecekan kesehatan, maka ada 87 orang karyawan yang diperkenankan jadi pendonor," ungkapnya.

Perwakilan PMI, Neng Nurfarida yang memimpin tim PMI mengambil donor darah dari karyawan PPLI mengapresiasi kegiatan rutin donor darah oleh PPLI. Diamininya, perusahaan asal Jepang ini sudah beberapa tahun ini menggelar donor darah bersama PMI.

"Ini sangat membantu ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Dari waktu ke waktu pendonornya di sini selalu meningkat jumlahnya. Kita berharap semakin banyak karyawan yang teredukasi melakukan donor darah kedepannya," ujar Neng.

Berita Terkait : Libatkan Komnas HAM cs Usut Kasus Polisi Tembak Polisi, Kapolri Dapat Jempol

Manager Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PPLI, Agus Kartiwan berharap para karyawan yang menjadi pendonor dapat meningkat terus. Selain bermanfaat untuk orang lain, juga baik untuk pendonor karena tubuh akan memproduksi darah baru.

"Sehingga tubuh akan lebih segar dan sehat. Kami ingin membiasakan seluruh karyawan PPLI hidup sehat," ujar Agus.

Agus mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin per tiga bulan. Tidak hanya karyawan, perusahaan ini juga mempersilakan mitra, klien, dan masyarakat yang ingin donor darah untuk mengikuti program kepedulian sesama ini. ■