Dark/Light Mode

Soft Opening Swiss-Belhotel Serpong, Airin Dapat Potongan Tumpeng Pertama

Selasa, 16 Juli 2019 20:55 WIB
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (ketiga kanan) menerima tumpeng dari Owner of Swiss-Belhotel Serpong Margiono (ketiga kiri) beserta istri, Sinta, disaksikan Direktur Rakyat Merdeka Grup Kiki Iswara (kiri), Direktur PT Merdeka Ronov Indonesia Novi Imelly (kedua kanan), Chief Operating Officer PT Merdeka Ronov Indonesia Ronaldo Maukar, saat pemotongan tumpeng acara Soft Opening Swiss Belhotel Serpong di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (16/7). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (ketiga kanan) menerima tumpeng dari Owner of Swiss-Belhotel Serpong Margiono (ketiga kiri) beserta istri, Sinta, disaksikan Direktur Rakyat Merdeka Grup Kiki Iswara (kiri), Direktur PT Merdeka Ronov Indonesia Novi Imelly (kedua kanan), Chief Operating Officer PT Merdeka Ronov Indonesia Ronaldo Maukar, saat pemotongan tumpeng acara Soft Opening Swiss Belhotel Serpong di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (16/7). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Soft opening Swiss-Belhotel dan Intermark, Serpong berlangsung meriah, Selasa (17/7). Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mendapat kesempatan istimewa saat diberi potongan tumpeng pertama oleh pemegang saham Swiss-Belhotel, Margiono.

Airin yang berbalut batik dan kerudung warna biru menyambut baik dengan hadirnya Swiss-Belhotel di Tangsel. Airin juga bercerita perjalanan karier politiknya yang banyak andil Margiono.

“Di saat saya susah, Bapak (Margiono) selalu ada. Saat saya senang, Bapak tidak pernah ada. Insya Allah dengan adanya Swiss-Belhotel dan Intermark ini menterjemahkan keinginan saya. Sehingga Pak Mar, sapaan saya terhadap beliau, ingin investasi di sini (Tangsel),” ungkap Airin dalam sambutannya saat soft opening di Swiss-Belhotel Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (16/7).

Airin yang datang pukul 07.00 WIB ini pun mengucapkan terima kasih kepada Margiono, yang turut berinvestasi di kota termuda di Provinsi Banten ini. Menurut Airin, proses pembangunan di Tangsel 70 persennya adalah pemukiman, perumahan, perdagangan dan jasa. Dan hadirnya Swiss-Belhotel dan Intermark Mixed Used Apartment  ini akan menjadi investasi yang luar biasa untuk potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca juga : Reyes Meninggal, Final Liga Champions Akan Diawali Dengan Mengheningkan Cipta

“Ini akan jadi potensi PAD kami, yang akan kami kembalikan lagi untuk pembangunan di Tangsel. Dalam PAD ini, ada andil dari Swiss-Belhotel dan Intermark, baik dalam pembangunan jalan dan sebagainya,” jelasnya.

Airin tidak luput mendoakan Margiono agar selalu dimudahkan rezeki. Ia berharap mantan ketua PWI Pusat itu tidak berhenti untuk terus berinvestasi di Tangsel. Menutup sambutannya, Airin minta didoakan agar selalu istiqomah.

”Doakan saya agar terus istiqomah. Sukses selalu ntuk Swiss-Belhotel dan Intermark. Mudah-mudahan di tahun 2020 nanti, menjadi satu kebanggan bagi saya sebagai walikota dalam Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Munas APEKSI) yang akan diselenggarakan di Tangsel,” tutupnya.

Margiono, dalam sambutannya, juga tidak luput mendoakan Airin agar selalu diberikan kekuatan dan berkah hidup.

Baca juga : Pertamina Wujudkan SPBU Kompak Satu Harga di Asmat

“Karena jarang orang seperti beliau (Airin) ini. Di mana hidupnya selalu memberikan manfaat untuk semuanya. Kita doakan Ibu selalu sehat dan kuat,  dan kariernya semakin sukses dan maju,” tutur Margiono. [SRI]

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang juga turut hadir dalam soft opening mengatakan, Swiss-belHotel berada di lokasi yang strategis. Benyamin berharap hotel ini dapat menambah fasilitas yang seyogyanya dapat meningkatkan sektor perdagangan barang dan jasa. Terlebih rencana MRT yang akan melewati Kota Tangsel dan Tangerang.

“Fungsi perdagangan dan jasa akan menjadi ruh di Tangsel. Maka itu dengan penerapan teknologi informasi diharapkan dapat pula meningkatkan jumlah investor di Tangsel. Permintaan MICE (Meeting, Insentive, Convention dan Exhibition) dari luar Tangsel pun sangat tinggi. Ruang-ruang harus menunggu cukup lama karena permintaan yang cukup kuat,” kata Benyamin.

Sementara itu, General Manager Swiss-Belhotel Serpong, Tuti Bermawi mengatakan, terletak di dalam komplek Intermark, pengembangan serba guna yang terdiri dari kantor, tempat tinggal, fasilitas konferensi, dan ruang komersial. “Oleh sebab itu hotel kontemporer ini sangat ideal untuk pelaku bisnis dan pemerintahan. Apalagi didukung dengan lokasi yang strategis,” ujarnya.

Baca juga : Garuda Sebaiknya Fokus Urus Pelayanan Yang Makin Memble

Hotel dengan fasilitas 107 kamar, dengan tiga tipe ini memiliki range harga mulai dari Rp700 ribu. Sedangkan untuk desainnya yakni bintang 5 dengan harga jual bintang 4, sehingga bisa bersaing dengan hotel lainnya. [IRM/DM/BNN]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.