Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lexus Pamerin Jajaran Mobil Listriknya Di GIIAS

Jumat, 12 Agustus 2022 09:52 WIB
Booth Lexus Indonesia. (Foto: ist)
Booth Lexus Indonesia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan mengusung tema baru yaitu “An Alluring Future of Tomorrow”, Lexus kembali berpartisipasi pada gelaran Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS). 

Dengan visi “Lexus Electrified", Lexus menampilkan deretan teknologi elektrifikasinya mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle dan Battery Electric Vehicle. Turut hadir juga Lexus UX 300e yang telah terpilih sebagai salah satu mobil listrik untuk menjadi kendaraan utama para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Tidak hanya itu saja, Lexus Indonesia juga kembali membawa mobil konsep untuk dinikmati seluruh pengunjung booth Lexus yaitu “Lexus LF-Z Electrified Concept”, yang disebut sebagai “Next Generation of Lexus” karena menjadi simbol transformasi yang menunjukkan arah evolusi Lexus. 

Berita Terkait : Toyota Pamerin All New GR86 Dan 5 Model GR Sport DI GIIAS

Dengan teknologi Battery-Electric Vehicle (BEV) sebagai powertrain, mobil konsep ini dirancang dengan menggabungkan unsur Lexus Driving Signature, Limitless Design, dan Human Centered Technology.

Di sisi lain, ada kejutan yang tidak kalah penting, Lexus Indonesia untuk pertama kalinya di Asia menampilkan The All New Lexus RX yang mengalami perubahan menyeluruh dari segi desain pada bagian eksterior dan interior, serta adaptasi teknologi terdepan di seluruh fitur terbarunya. 

Melalui generasi kelima RX ini, Lexus memperkenalkan desain 3D spindle yang berkembang menjadi ekspresi terbaru bernama "spindle body", yang bukan hanya memberikan identitas berbeda, namun dapat meningkatkan performa berkendara bagi para pengemudinya.

Berita Terkait : Toyota Hadirkan Komplit Teknologi Mobil Listrik Di GIIAS 2022

Lexus Indonesia saat ini sedang mempersiapkan The All New Lexus RX untuk dapat segera dipasarkan dalam waktu dekat. The All New Lexus RX yang akan hadir nantinya tersedia dalam beberapa pilihan varian yaitu Gasoline, Hybrid Electric, dan Plug-in Hybrid Electric, yang menjadikan model ini sebagai model pertama di segment Medium Luxury SUV dengan teknologi elektrifikasi.

Dengan demikian, seluruh pengunjung Lexus booth dapat menikmati mobil konsep terbaru Lexus yaitu Lexus LF-Z Electrified Concept, teknologi Plug-in Hybrid Electric terbaru dan pertama pada Lexus RX dan Lexus NX, serta jajaran Lexus Electrified Model Lineup seperti Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, Lexus NX 350h Luxury, dan Lexus UX 300e.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia mengatakan, Lexus berkomitmen untuk terus mempersembahkan produk dan brand experience terbaik untuk seluruh pelanggan setia dan Lexus enthusiast. Lexus ingin menunjukkan kesiapan dan keseriusan Lexus dalam memasuki era elektrifikasi.

Berita Terkait : FUSO Bawa 4 Produk Kuat Dan Ramah Lingkungan Di GIIAS

“Ini tercermin dari desain booth terbaru dengan esensi biru elektrik yang memukau dan konsep eco-friendly lounge. Tentunya dapat dinikmati oleh para pengunjung Lexus booth,” bebernya.

Sejak tahun lalu, Lexus telah menyatakan visi elektrifikasi secara global yang menjadi landasan Lexus dalam melakukan lompatan inovatif untuk performa kendaraan listrik. Melalui pengembangan teknologi elektrifikasi dengan tujuan untuk meningkatkan performa, pengendalian, keamanan, dan kenikmatan berkendara masa depan, visi ini akan diwujudkan dengan beberapa pilihan produk elektrik baru dalam waktu dekat dan rencana untuk memperkenalkan Full Battery Electric Vehicle line-up secara global pada tahun 2030.

“Visi Lexus Electrified kini semakin terlihat melalui produk yang terdapat di Lexus booth tahun ini, karena secara eksklusif kami menjadi yang pertama dan satu-satunya di GIIAS 2022 yang menghadirkan 100 persen unit display berteknologi elektrifikasi,” tukasnya.