Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

GIIAS 2022 Hadirkan Area Test Track Mobil Listrik

Rabu, 20 Juli 2022 21:03 WIB
Jumpa pers GIIAS 2022. (Foto: Ist)
Jumpa pers GIIAS 2022. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City, Tangerang. GIIAS akan kembali memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif Indonesia.

Pada GIIAS 2022 di Agustus nanti akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan, GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia. Nah, kehadiran GIIAS 2022 ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kendaraan listrik, di Indonesia.

“Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia,” jelas Nangoi saat jumpa pers, Rabu (20/7).

Baca juga : Hadirkan 2 SPKLU di Kantor BNI, PLN Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik

Tahun ini, para peserta akan menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbarunya untuk masyarakat. Tercatat puluhan kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis baterai direncanakan akan diperkenalkan dan diluncurkan pada GIIAS 2022.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. 

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah mengatakan, untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

“Para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara,” ungkap Rizwan.  

Baca juga : Pekan NAIDOC 2022, Rayakan Budaya Penduduk Asli Australia

Area GIIAS EV Test Track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai. Tujuannya agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik.

“Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” tutur Rizwan.

Ia juga menjelaskan pada area tersebut, seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik

Menurutnya akan ada lebih dari sepuluh jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung di area GIIAS EV Test Track yang terletak pada Hall 10 ICE – BSD City, Kab. Tangerang. 

Baca juga : Prost Fest 2022 Hadirkan Slank, SID Dan Band Lokal Bali

Selain kendaraan roda empat, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022,  dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto. 

Astra Financial juga kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2022 bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA. “Astra Financial bangga dapat mendukung industri otomotif Indonesia dan kembali hadir pada GIIAS 2022 sebagai sponsor Platinum, untuk keempat kalinya berturut-turut. Sejalan dengan tema GIIAS 2022 “The Future is Bright”, kami siap menyambut masa depan cerah industri otomotif dengan segenap produk dan berbagai layanan keuangan terbaik Astra Financial,” ucap Project Director Astra Financial-GIIAS 2022, Tan Chian Hok. 

Selain Astra Financial dan Ilectra Motor Group (IMG), GIIAS 2022 juga mendapatkan dukungan dari OLX Autos sebagai Official Trade in Partner, Powered by Pertamax Turbo, serta GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera, Permata Bank dan SuperChallenge sebagai sponsor.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.