Dark/Light Mode

Cadangan Minyak Bumi Menipis, RI Kudu Cepat Manfaatkan EBT

Jumat, 12 Agustus 2022 23:34 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Sementara itu, pemerintah tegas menyatakan, saat ini tengah memaksimalkan upaya pemanfaatan energi terbarukan. EBT bukan pilihan lagi tapi menjadi sebuah keharusan.

Sementara itu, diskusi yang digelar Perusahaan media massa PT Indonesia Digital Pos ini berlangsung hangat. Acara ini menghadirkan Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto dan Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana dan Pengamat Energi Komaidi Notonegoro.

Baca juga : Dongkrak Ekonomi Riil, BRI Perkuat Transformasi Digital

Serta Senior Vice President Research Technology and Innovation PT Pertamina (Persero) Oki Muraza dan Subkoordinator Pengatur Ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Christian Tanuwijaya.

Kegiatan tersebut didukung oleh PT. Pertamina (Persero), Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Aston Kartika Grogol Hotel & Conference, Jakarta Barat.

Baca juga : Bupati Kerinci: Tantangan Zulhas Jadi Mendag Cukup Berat, Mari Kita Doakan

Direktur Utama PT Indonesia Digital Pos Syarif Hidayatullah mengatakan, diskusi publik secara daring dan luring itu tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-77 yang memfokuskan pada pertahanan energi.

“Kami berharap ada ide dan terobosan menarik yang berguna bagi para stakeholder energi nasional dan diskusi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Syarif. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.