Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bupati Kerinci: Tantangan Zulhas Jadi Mendag Cukup Berat, Mari Kita Doakan

Kamis, 16 Juni 2022 13:15 WIB
Dari kanan: Bupati Kerinci Adirozal bersama Ketua DPW PAN Jambi Bakrie dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, saat menghadiri salah satu kegiatan DPW PAN Jambi (Foto: Istimewa)
Dari kanan: Bupati Kerinci Adirozal bersama Ketua DPW PAN Jambi Bakrie dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, saat menghadiri salah satu kegiatan DPW PAN Jambi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Kabupaten Kerinci Adirozal mengapresiasi langkah Presiden Jokowi mengangkat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan. Fungsionaris PAN ini pun mendoakan Zulhas, sapaan Zulkifli, bisa menjalankan amanah dengan baik.

"Yang jelas, siapa pun yang diangkat Presiden jadi menteri, tentu kita bersyukur. Termasuk pengangkatan Pak Zulhas sebagai Menteri Perdagangan," kata, usai menghadiri Penandatanganan Nota Kesepakatan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan Pemerintah Daerah dan Lembaga Pendidikan, di Aula KH Abdurrahman Wahid BP2MI Pusat, Pancoran, Jakarta, Kamis (16/6).

Berita Terkait : Zulhas Jadi Mendag, Ini Harapan Petani Sawit

Bupati Kerinci dua periode ini berharap, Zulhas mampu mengemban amanah dengan baik. Sebab, Zulhas menjabat di tengah kepusingan masyarakat atas kenaikan harga berbagai bahan pokok.

"Pak Zulhas diangkat jadi Mendag dan tantangan dia cukup besar. Karena sekarang ini perdagangan kita sulit, terutama harga-harga bahan pokok. Untuk itu kita doakan beliau agar kerja dengan baik dan kita motivasi untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Berita Terkait : Prabowo: Penting Negara Punya Pemimpin Bijaksana

Adi melanjutkan, masyarakat Jambi, khususnya Kerinci, sebagai salah satu basis suara PAN terbesar di Indonesia, ikut bergembira ketika Jokowi mengumumkan Zulhas sebagai Mendag menggantikan Muhammad Lutfi. Namun, dia yakin, kinerja Zulhas bukan cuma untuk Jambi.

"Alhamdulillah keluarga Pak Zulhas cukup mengakar di tengah masyarakat Jambi. Bukan cuma Jambi, tapi seluruh wilayah Indonesia pasti akan merasakan kinerja positif Pak Zulhas, terutama mengentaskan masalah kenaikan harga bahan pokok," tutupnya.■