Dark/Light Mode

Sinergi Ditjen Bea Cukai, LPEI Dorong UMKM Tembus Pasar Ekspor

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:34 WIB
Foto: Dok. LPEI
Foto: Dok. LPEI

RM.id  Rakyat Merdeka - Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank, turut berperan dalam kegiatan UMKM Week 2022 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kemenkeu selama 3 hari di Jakarta.

LPEI berpartisipasi sebagai salah satu narasumber pada talkshow bertajuk ‘UMKM Menembus Ekspor’ serta ikut dalam pameran yang menampilkan produk mitra binaan LPEI.

Baca juga : Pebisnis Disabilitas Didorong Kuasai Ekonomi Digital

Talkshow ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait cara melakukan ekspor, peran LPEI dalam mendorong dan membantu para UMKM berorientasi ekspor, hingga peran aktif Kementerian Keuangan melalui SMV dapat dirasakan oleh publik.

Kepala Divisi Jasa Konsultasi LPEI R Gerald mengatrakan, LPEI memberikan dukungan berupa layanan finansial dan non finansial kepada pelaku UKM berorientasi ekspor.

Baca juga : Polda Metro Dan Bea Cukai Gagalkan Pengiriman Ekspor Biji Kokain

LPEI memiliki fasilitas pembiayaan, penjaminan, asuransi dan jasa konsultasi yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha berorientasi ekspor.

“Khusus untuk layanan non finansial, kami dapat memberikan dalam bentuk pelatihan dan pendampingan atau Coaching Program for New Exporter (CPNE), marketing handholding program dan desa devisa,” jelas Gerald dalam keterangan resminya, Sabtu (13/8).

Baca juga : Sunindo Adipersada Dukung Penyandang Disabilitas Bersaing Di Pasar Ekspor

LPEI memberikan Jasa Konsultasi kepada UKM berorientasi ekspor dalam rangka meningkatkan eksportir baru, nilai ekspor nasional dan juga daya saing produk/komoditas Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.